WOW! Nelayan Cirebon Raya Dapat Program Asuransi Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi M mengunjungi Nelayan Cirebon (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs Agung Budi Maryoto, nelayan untuk melihat kinerja dan prestasi jajaran Direktorat Polairud yang telah sukses melahirkan program asuransi bagi nelayan.

Dalam sambutannya, Agung mengapresiasi program tersebut sebagai bentuk pelayanan dan pengayoman Polairud pada komunitas nelayan.

“Program positif seperti ini harus tetap dilanjutkan, apalagi sudah diakui manfaatnya seperti yang dikatakan oleh perwakilan tokoh nelayan tadi, bahkan harus terus ditingkatkan” katanya di Cirebon, Minggu (17/9).

Program Asuransi Nelayan berawal dari inisiatif Iptu Yoyo dan Brigadir Widiarto pada tahun 2011 dengan menggandeng Cirebon Power, untuk memberikan perlindungan bagi nelayan.

Program ini terus berkembang, hingga pada akhir tahun 2016 telah dirasakan manfaatnya oleh 12 ribu nelayan di 10 desa pesisir Kabupaten Cirebon. Asuransi ini akan memberikan santunan sebesar 1 hingga 10 juta rupiah, bagi nelayan yang mengalami musibah baik di laut maupun di darat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktorat Polairud yang bekerjasama dengan sejumlah pengusaha bongkar muat batubara juga memberikan asuransi bagi 500 nelayan di Kotamadya Cirebon. Hal ini disambut positif oleh Cirebon Power.

“Kami senang, program yang kami lahirkan ini sekarang sudah melibatkan perusahaan swasta lainnya, sehingga lebih banyak lagi nelayan yang merasakan manfaatnya” tukas Heru.

Selain memberikan asuransi, dalam acara ini Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto juga menyerahkan 200 paket sembako dan Alquran bagi nelayan, serta 60 unit pelampung keselamatan (life buoy) bagi para perwakilan nelayan yang hadir. (*)

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya , baca saja: Kapolda Jabar: Polisi Bertanggung Jawab Amankan Proyek Strategis Nasional



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH