WOW! NASA Temukan Foto Mirip Naga di Permukaan Mars

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 14 April 2020
WOW! NASA Temukan Foto Mirip Naga di Permukaan Mars
Terlihat sebuah foto menyerupai 'NAGA' (Foto: walpapperplay)

IMAJINASI manusia yang digabungkan dengan foto-foto pada permukaan Mars bisa menghasilkan objek yang di luar perkiraan. Bahkan kamu bisa membayangkan adanya karpet, Pac-Man hingga logo Star Trek di planet tersebut.

Bicara soal Mars, baru-baru ini jagat maya tengah dihebohkan dengan sebuah foto yang digadang-gadang mirip 'Naga' di permukaan Mars.

Baca Juga:

NASA Hadirkan Pelatihan Astronot Online di Tengah Pandemi Corona

Seperti yang dilansir dari laman Cnet, tim di balik kamera HiRise yang terpasang di Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) milik NASA, menangkap foto 'naga' di permukaan mars. Foto tersebut dibagikan di akhir pekan lalu, sebagai bagian dari HiRise Picture of the Day.

"Kami memutar foto material blocky berwarna cerah di barat daya Melas Chasma ini, dari sudut pandang ini foto tersebut menyerupai naga tiongkok yang melegenda," tulis HiRise pada twitternya.

Pada situs resmi HiRise yang dikelola oleh University of Arizona, ada sebuah penjelasan singkat tentang tipografi Mars, yang ditangkap oleh kamera canggih itu.

"Ada beberapa endapan berwarna cerah yang hanya terlihat di lembah-lembah, yang menunjukan bahwa itu merupakan endapan atau terekspos oleh erosi," tulisnya.

Baca Juga:

Viral! Takut Tertular Virus Corona, Keluarga Ini Melarikan Diri Ke Hutan

Selain 'NAga' ada beberapa makhluk legendaris yang tertangkap kamera HiRise (Foto: NASA/Jpl/UArizona)

Sedikit informasi, Melas Chasma merupakan salah satu bagian dari ngarai Valles Marineri yang berada di khatulistiwa MArs. Pada rilis yang diterbitkan NASA di tahun 2017, Melas Chasma disebut sebagai lokasi yang memiliki bukti adanya pergerakan angin serta air.

Kamera HiRise sendiri sebetulnya pertama kali mengambil foto tersebut pada 4 juli 2007 lalu, dari ketinggian 258 km. Foto tersebut menunjukan betapa besarnya arsip foto yang diambil HiRise selama 14 tahun mengorbit di Mars.

Foto 'Naga' tersebut bukanlah satu-satunya makhluk legendaris yang pernah ditangkap oleh kamera HiRise. Karena sebelumnya tim HiRise pun pernah mendapatkan foto menyerupai serigala seperti di serial Game of Thrones. (Ryn)

Baca Juga:

Yuk Kenali Cara Ampuh Membasmi Virus Corona di Ponsel!

#NASA #Planet Mars
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan