Wow, Menang Rp 2,7 Miliar di Acara Tukar Kado Kantor

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 26 Desember 2022
Wow, Menang Rp 2,7 Miliar di Acara Tukar Kado Kantor
Lori Janes menangi hadiah lotere senilai Rp 2,7 miliar di acara tukar kado kantornya. (foto: Kentucky Lottery)

MENANG banyak. Itulah istilah yang pas untuk Lori Janes. Perempuan asal Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, ini memenangi hadiah lotere senilai lebih dari Rp 2,7 milar dalam sebuah pesta perayaan di kantornya.

Janes, seperti disebut dalam keterangan resmi dari Kentucky Lottery, dikutip CNN, ialah manajer dan koordinator perawatan di Harmon Dental Center. Pada 13 Desember, ia ambil bagian dalam acara pesta perayaan musim liburan di kantornya. Seperti layaknya pesta kantor, digelar juga sesi tukar kado.

BACA JUGA:

Beberapa Temuan Bidang Kesehatan dan Medis di Tahun 2022

Tukar kado dengan sistem ‘white elephant’ itu awalnya ditujukan sebagai sebuah hiburan semata. Aturan yang ditetapkan untuk acara tukar kado ini ialah setiap peserta menyiapkan kado senilai tak lebih daripada USD 25 atau sekira Rp 389 ribu.

Dalam aturan pertukaran kado ini, peserta bisa ‘mencuri’ kado peserta lainnya. Itulah yang awalnya terjadi pada Janes. Kado pertama yang ia terima, berupa gift card TJ Maxx senilai USD 25, dicuri peserta lain. Sebagai pelanggan TJ Maxx, tentu saja ia kecewa.

Namun, demi mengikuti aturan, Janes memilih hadiah lainnya. Pilihannya jatuh pada tiket lotere senilai USD 25. “Ketika aku memilihnya. Sudah, itu milikku untuk disimpan,” kata Janes dalam keterangan tersebut. Mengingat tiket yang didapat begitu membuat penasaran, rekan-rekan Janes memintanya untuk menggosoknya.

Tiket pertama memberi Janes hadiah USD 50 sekira Rp 779 ribu. Tiket kedualah yang membawa kejutan. Hadiah terbesar hari itu. Saat mulai menggosok tiket itu, Janes menyadari ia memenangi hadiah lotere senilai USD 175 ribu atau sekira Rp 2,7 miliar.

Seisi kantor sontak riuh. “Semua orang menggila. Mereka mulai mengambil kalkulator dan mengecek ulang,” katanya. Jane menyebut beberapa rekan kerjanya langsung mengecek keabsahan tiket itu via aplikasi lotere. Hanya untuk memastikan hadiah itu benar.

“Aku benar-benar tak percaya. Itu hanya tukar kado senilai USD 25. Namun, aku malah mendapat USD 175 ribu,” ujarnya. Tak hanya Janes yang sulit untuk percaya. Suami dan anak-anaknya pun sama. “Aku mengira ia salah lihat jumlah hadiah. Namun, ketika mendengar betapa hebohnya orang-orang di kantornya kala itu, aku jadi memercayainya,” kata sang suami dalam keterangan yang sama.

BACA JUGA:

Kala Skin Boba Fett Hadir di Fortnite

Tak tunggu lama, Janes langsung menguangkan tiket lotere miliknya. Setelah dipotong pajak, Janes menerima hadiah bersih senilai USD 124.250 sekira Rp 1,9 miliar. Dengan uang yang dimenangi, Janes berencana melunasi pinjaman siswa putrinya dan melunasi mobilnya.

“Ini gila. Aku benar-benar diberkahi,” katanya. Ya, bisa dibilang demikian. Pasalnya, menurut Kentucky Lottery, kemungkinan memenangi jackpot USD 175 ribu hanya 1 berbanding 1,08 juta.(dwi)

BACA JUGA:

Recharge Hubungan dengan Keluarga pada Natal

#Berita Unik #Natal
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan