Wow, Inilah Orang Indonesia Pertama Pemilik Motor CBR1000RR SP Seharga Rp 699 Juta Fadillah Ichsani yang merupakan pemilik pertama CBR1000RR SP di Indonesia. (Ist/KabarOto)

MerahPutih.com - Satu Motor sport Honda CBR1000RR SP akhirnya tiba di Indonesia. Setelah dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menerima motor gede itu dari Jepang, mereka langsung menyerahkannya ke konsumen pertama di Indonesia. Yakni Fadillah Ichsani. Ya warga Ciledug, Tangerang itu tercatat sebagai pemilik pertama CBR1000RR SP di Indonesia.

Manager Honda BigBike Wahana Chris Salmon mengatakan, sejak diterima langsung dari Jepang, tim Honda BigBike Wahana sengaja tidak melepas kardus serta frame pengiriman asli. Kemasan tersebut dibuka langsung oleh konsumen setelah unit sampai di rumah konsumen.

Kata Chris Salmon, pihaknya ingin konsumen rasakan langsung sensasi membuka kemasan CBR1000RR SP yang dilakukannya sendiri. "Honda BigBike Wahana merasa bangga dapat memberikan Honda CBR1000RR SP kepada konsumen pertama di Indonesia ini," kata Salmon.

WMS merupakan salah satu dealer Honda Big Wing untuk wilayah Jakarta dan Tangerang yang memasarkan Honda CBR1000RR SP dengan harga Rp. 699.000.000 (OTR Jakarta dan Tangerang).

Sementara itu, Fadillah Ichsani mengatakan bahwa motor ini merupakan kado ultah untuk dirinya dari sang ibunda. Pria yang tinggal di Ciledug, Tangerang ini kerap melakukan fun race di sirkuit Sentul bersama tim BigBike Honda Wahana. Dia sengaja memilih Honda CBR1000RR SP ini karena kemampuan handling yang sangat baik dan cocok untuk digunakan balap di sirkuit. "Saya akan bawa motor ini untuk kegiatan harian juga," terangnya seperti dilansir KabarOto.com.

Saat menyerahkan motor ini ke Fadillah, tim mekanik Honda BigBike Wahana juga berikan beragam informasi terkait fitur dan teknologi canggih yang dimiliki CBR1000RR SP. Fadillah juga bertukar pikiran terkait rencananya untuk melakukan modifikasi pada Honda CBR1000RR SP miliknya ini.

Seperti diketahui, Honda CBR1000RR SP merupakan sepeda motor dengan tipe mesin 4 stroke, 16 Valve DOHC 4 cylinder ini miliki tenaga 133 kW/12,250 rpm dengan torsi maksimum sebesar 114 Nm/10,500 rpm. (KabarOto)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH