Wow, Inilah 5 Aksi Kakek yang Perlu Diacungkan Jempol Neil Unger (Pinterest)

Ketika seseorang memasuki usia tua, biasanya sebagian dari mereka banyak yang melakukan aktifitas hanya di dalam rumah atau ada yang menetap di panti jompo. Sejumlah kakek justru mengisi hari tuanya dengan aksi unik.

Namun, lain halnya dengan beberapa kakek super aktif ini yang lebih memilih menghabiskan masa tuanya dengan melakukan berbagai macam aktifitas. Bahkan sebagian dari mereka ada yang berani melakukan aksi-aksi ekstrim yang biasanya dilakukan oleh anak muda.

Nah, berikut ini beberapa aksi kakek yang bikin kalian terpana dan malu karena semangat mereka masih seperti dengan orang yang berusia muda, salah satunya ada yang berasal dari Indonesia loh. Kira-kira siapa ya? Yuk simak:

1. Hidekichi Miyazaki

Pinterest: News max
Pinterest: News max

Hidekichi Miyazaki merupakan salah satu atlet tertua yang mengikuti lomba lari dengan lintasan 100 meter di Kyoto, Jepang 2 tahun silam dengan memecahkan rekor sebagai pelari tercepat dengan waktu 42,22 detik.

Bahkan, pria yang juga seorang veteran ini dijuluki sebagai atlit master jepang yang sudah berumur lebih dari seratus tahun atau disebut golden bolt.

2. Wang Deshun

Pinterest : The Independent
Pinterest : The Independent

Wang Deshun merupakan salah satu orang tertua yang menjadi model pagelaran busana dengan usia 80 tahun. Sebenarnya, ia sudah sejak lama menggeluti dunia seni. Ketika usianya 24 tahun, ia pernah bermain peran sandiwara dan saat 49 tahun ia juga pernah membuat pagelaran pantomim.

Ketika memasuki usia 50 tahun, ia mulai berlatih fisik agar tubuhnya bugar, lalu ketika usia 57 tahun ia kembali ke dunia seni peran dan menekuni bunia seni patung dengan tema "Penampilan Pemahat Kehidupan".

3. Neal Unger

Pinterest : highsnobiety.com
Pinterest : highsnobiety.com

Yang ketiga ada sosok kakek bernama Neal Unger. Kakek yang kini sudah berusia 63 tahun ini merupakan salah satu pemain skateboard yang jadi inspirasi banyak anak muda di dunia. Pria asal California ini mengaku skateboard sebagai salah satu alat untuk menyeimbangkan tubuh dan pikirannya.

Bahkan, ia juga menganggap masih pemula untuk bermain skateboard dan harus banyak belajar dengan berbagai macam trik dalam permainan yang cukup ekstrim ini. Luar biasaaa ya guys!

4. Wang Shichui

Facebook CGTN
Facebook CGTN

Wang Shichui merupakan seorang kakek asal Tiongkok yang melakukan aksi ekstrim di tengah kota tepatnya di
Shenyang, Provinsi Liaoning. Pria yang berusia 70 tahun ini mencoba melakukan akrobatik di atas mobil dengan menggunakan beberapa benda seperti sepeda dan kursi.

Aksinya tersebut membuat orang di sekitarnya pun terpukau, bahkan kakek yang memakai baju kuning ini tidak merasa ketakutan dengan aksinya tersebut, duhhh hati-hati ya kek!

5. Supriyanto Al amin S

Instagram @mbahpri_beyondskaters
Instagram @mbahpri_beyondskaters

Nah, ini dia salah satu sosok kakek asal Indonesia yang juga perlu diacungkan jempol, kakek tersebut bernama Supriyanto atau lebih dikenal dengan Mbah Pri. Kakek yang tinggal di Yogyakarta ini pernah menjadi viral karena ada seseorang yang melihat dan memposting foto dirinya ketika sedang menggendong cucunya, namun yang berbeda ia melakukan itu sambil berjalan menggunakan sepatu roda.

Walaupun usianya sudah 64 tahun, ia tetap aktif bermain sepatu roda. Bahkan, tahun 2016 lalu, ia pernah ke Jakarta dengan menggunakan sepatu roda kesayangannya dengan tujuan ingin menghadiri hut kemerdekaan Indonesia. Keren banget ya guys.

Itulah beberapa aksi seorang kakek yang biasanya banyak dilakukan oleh para anak muda, mereka sama sekali tidak terlihat sudah tua ya guys! Emang perlu diacungkan jempol ya. Yuk selanjutnya baca artikel lainnya: Super Anti Mainstream, 10 Model Rambut yang Bikin Kamu Tepok Jidat


Tags Artikel Ini

Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH