Wow! Harta Kekayaan Bupati Subang Capai 50,9 Miliar Bupati Subang, Imas Aryumningsih (youtube)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap kali ini, tim penindakan KPK menangkap Bupati Subang, Imas Aryumningsih.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, politisi Partai Golkar itu diduga menerima suap terkait dengan pemberian izin kepada pihak swasta.

"Dari identifikasi awal transaksi diduga terkait dengan kewenangan perizinan," kata Febri saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (14/2).

Berdasarkan data dari acch.kpk.go.id yang dilihat merahputih.com pada Rabu (14/2), total harta kekayaan orang nomor satu di Subang itu mencapai 50,9 miliar.

Imas memiliki sekitar 36 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Kabupaten Subang. Dia memiliki harta tak bergerak berupa tanah bangunan yang nilainya mencapai 47,9 miliar.

Tak hanya itu, Imas juga memiliki harta tak bergerak berupa dua unit mobil, yaitu mobil Ford Everest dan Mitsubishi Pajero Sport dengan nilai dua kendaraan tersebut 740 juta.

Politisi Partai Golkar itu itu juga memiliki logam mulai senilai Rp597,6 juta serta giro dan setara kas sejumlah Rp1,6 miliar. Dalam LHKPN tersebut, Imas terakhir melaporkan kekayaannya pada 26 September 2016.

Imas dan tujuh orang yang ditangkap dalam operasi senyap itu telah dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH