WOW! Harga Mac Pro Terbaru Diperkirakan Tembus Angka Rp720 juta Tampilan mewah di Mac Pro Terbaru berharga fantastis (Foto: The Verge)

BAGI para pecinta gadget baik laptop, tablet, pc, maupun ponsel tentu sudah tak asing lagi dengan brand Apple. Nah, belum lama ini perusahaan asal Amerika Serikat itu resmi meluncurkan Mac Pro baru dan Pro Display XDR. Keduanya dirancang dengan estetika ramping dan modern.

Harganya terbilang cukup membuat geleng-geleng kepala. Mac Pro terbaru dibanderol dimulai dari USD$5.999 atau sekitar Rp84 juta. Sementara Pro Display XDR harganya mulai dari USD$5.000 atau sekitar Rp70 juta.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Gadget Keren Untuk Hadiah Tahun Baru

Mac Pro Terbaru
spesifikasi kelas atas hadir di Mac Pro terbaru (Foto: pcmag)

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, untuk Mac Pro varian termurah dibekali CPU Intel Xeon 8 Core, Ram 32 GB, GPU Radeon Pro 580X serta SSD 256 GB.

Menariknya, Apple mendesain produk barunya ini secara modular, sehingga para pengguna bisa memilih spesifikasi sesuai dengan keinginannya.

Satu hal yang mengejutkan, untuk harga spek tertinggi dari Mac Pro baru itu dikabarkan senilai USD$52000 atau sekitar Rp729 juta.

Untuk monitor barunya, Mac Pro dibekali dengan Pro Display XDR dengan resolusi 6K serta layar berdiagonal 32 inch. Dengan harga layar dimulai USD$5000 atau sekitar Rp70 juta.

Selain itu, Apple juga membuat dudukan kaki untuk monitor tersebut. Namun pembelinya harus membeli Apple Pro Stand secara terpisah dengan harga USD$1000 atau sekitar Rp14 juta. Ada juga dudukan yang lebih murah yakni adapter VESA mount seharga USD$199 atau sekitar Rp2,7 juta.

Baca Juga:

Instagram Berencana Hapus 'Like', Siapa yang Diuntungkan?

Kedua perangkat tersebut, pertama kali diumumkan pada bulan Juni lalu, tepatnya pada ajang WWDC 2019. Mac Pro baru itu menggantikan Mac Pro 2013.

Mac Pro dan Pro Display XDR
Mac Pro terbaru dibekali Pro Display XDR yang Spektakuler (Foto: acsmag)

Kelebihan dari varian Pro Display XDR sendiri, yakni mempunyai laposan layar yang disebut Apple sebagai nano texture. Varian itu memiliki harga USD$1000 atau sekitar Rp14 juta lebih mahal ketimbang versi paling murahnya.

Namun Pro Display XDR nano texture membutuhkan lap khusus untuk membersihkan permukaan layarnya dari debu. Perlu diingat kamu tak bisa menggunakan lap microfiber biasa untuk membersihkan permukaan dari layar monitor itu.

Larangan itu diungkap Apple pada dokumen dukungan untuk Pro Display XDR, yang menyebut para pengguna harus memakai kain lap yang diberikan Apple pada paket penjualannya. Alasannya, karena penggunaan lapisan kaca nano texture pada monitor itu.

Sedikit informasi, Nano Texture sendiri merupakan istilah Apple untuk lapisan kaca matte atau tak mengkilap di monitor itu. Apple sengaja membuat layar mempunyai tekstur khusus dengan tingkat ukuran nano meter. Tujuannya ialah untuk menjaga tingkat kontras monitor namun tetap dapat menghasilkan efek matte. (Ryn)

Baca Juga:

Pencipta Instagram Sudah Tak Main Instagram Lagi?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH