Wow, Gim Langka Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar Kaset langka Super Mario Bros laku terjual dengan harga fantastis (Foto: Wata Games)

GIM video Super Mario Bros yang sangat langka baru saja terjual dengan harga fantastis yakni USD114 ribu atau setara dengan Rp1,6 miliar. Harga jual Super Mario Bros langka itu bisa setara dengan 440 konsol Nintendo Switch. Jadi bisa bayangkan semahal apa harga satu mainan klasik ini.

Mengutip laman Hypebeast, Super Mario Bros itu pecahkan rekor sebagai video game termahal yang pernah dijual. Sebelumnya, kopi gim Super Mario Bros yang sama pernah laku dilelang pada Februari tahun lalu namun dengan harga yang lebih murah yaitu USD100,150.

Baca juga:

Astro City Mini, Konsol Terkini Sega

Super Mario Bros terjual pada Jumat (10/07) melalui sebuah acara pelelangan yang diadakan oleh rumah lelang Heritage Auctions. Mengutip Mashable sampai saat ini pemenangnya tidak diketahui. Menurut Heritage Auctions edisi mainan Super Mario Bros yang satu ini terjual mahal karena mempunyai fitur langka pada bagian karton hangtab-nya.

Hangtab tersebut merupakan batch pertama yang diuji di pasar Amerika Serikat sebelum plastik digunakan untuk menyegel gim video. Jadi saat ini hanya ada sedikit mainan yang menggunakan hangtab tersebut. Maka tidak heran harga Super Mario Bros yang ini jadi semakin mahal.

Baca juga:

Mainan yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Anak

Pertama kali dirilis pada 1985, gim ini dapat dimainkan dengan gawai Nintendo Entertainment System edisi awal. Kaset mainan tersebut tidak pernah dimainkan sehingga masih tersegel di dalam kotaknya.

Gim ini dirilis pada 1985 untuk Nintendo Entertainment System (Foto: Unplash/@ravipalwe)
Gim ini dirilis pada 1985 untuk Nintendo Entertainment System (Foto: Unplash/@ravipalwe)

Heritage Auctions memberikan nilai 9.4 dari 10 karena kondisinya masih sama persis seperti ketika pertama kali dijual pada tahun 1980-an. Pada sisi covernya, kamu dapat melihat gambar Mario berseragam merah dengan bentuk pixel ala mainan klasik zaman dulu. Lengkap dengan gambar batu-batu bata khasnya gim Super Mario Bros.

Penjualan kaset Super Mario Bros tersebut membuktikan betapa berubahnya pasar gim video beberapa tahun belakangan ini. Banyak gamers yang rela menghabiskan uang untuk mencari dan memiliki berbagai koleksi gim klasik super langka.

Pada tahun 2014 saja, sebuah gim bernama Nintendo World Championships terjual USD100,009 di eBay karena hanya ada 116 kopi mainan itu di seluruh dunia. Bagi para gamers, kaset mainan langka ini jadi komoditas panas yang perlu dimiliki. Maka tidak heran kalau gim Super Mario Bros tersebut terjual mahal. Apalagi nilainya semakin tinggi karena masih rapih tersegel di dalam kotak. (Sam)

Baca juga:

eFootball PES 2021 Tak Sertakan AC Milan dan Inter Milan?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH