Wow! Dana Normalisasi Sungai di Jakarta Hampir 1 Triliun Kepala Dinas SDA Teguh Hendrawan saat memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta (MP/Asropih)

Merahputih.com - Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sediakan dana untuk melakukan normalisasi sungai di Ibu Kota. Tak tangung-tanggung, dana yang digelontorkan mencapai 800 miliar.

"Dinas SDA sudah mengalokasikan anggaran Rp 1,3 triliun. Rp 800 miliar sekian untuk normalisasi, Rp 500 miliar sekian untuk waduk," ujar Kepala Dinas SDA Teguh Hendrawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (9/2).

Lebih lanjut, Teguh menuturkan, pihaknya sedang fokus melakukan pembebasan lahan di bantaran sungai Ciliwung yang menghubungi kawasan Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur. Bahkan, kata dia, pihaknya pun juga menyasar ke kali Pesanggerahan.

"Karena sebagian besar (kali Pesanggerahan) ada yang masuk ke barat. Nah, kita fokusnya di selatan dan timur lokasinya," jelasnya.

Tak hanya itu, Teguh berkata, pihaknya juga akan melakukan relokasi warga yang tinggal di bantaran kali Ciliwung dan Pesanggerahan yang berujung sebelum Pintu Air Manggarai.

"Dari wilayah selatan sampai timur yang finalnya itu sampai batasnya Pintu Air Manggarai," ungkapnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH