Wow! Dahnil Anzar Simanjuntak Dapat Jabatan di Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Gomes Roberto)

MerahPutih.com - Mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan dirinya kini berstatus sebagai juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Benar mas (Juru Bicara Menhan)," kata Dahnil kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (12/11).

Baca Juga:

Menhan Prabowo Ogah Digaji, Pengamat Duga Modal Pencitraan Pilpres 2024

Menurut Dahnil, jabatannya masuk dalam kategori staf khusus. Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini kini berwenang di bidang Komunikasi publik yang berfokus pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

"Staf khusus bidang komunikasi publik, sosial ekonomi dan hubungan antar lembaga," ujar Dahnil.

Juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak. (ANTARA/Dewa Wiguna/Dok)
Juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak. (ANTARA/Dewa Wiguna/Dok)

Kemarin Dahnil mengikuti rapat kerja antara Menhan Prabowo dan Komisi I DPR. Bahkan, politikus Geridra itu mengikuti jalannya rapat dan duduk di belakang Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

Dahnil tampak hadir dengan menggunakan setelan jas berwarna hitam dan name tag di kantong kirinya. Saat rapat berlangsung Dahnil juga tampak sibuk mencatat semua pandangan-pandangan fraksi yang hadir dan berbicara.

Baca Juga:

Alasan Prabowo Tak Ambil Gajinya

Dahnil kini juga tercatat sebagai kader Gerindra. Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi menunjuk Dahnil sebagai juru bicaranya pada Juli 2019 lalu.

"Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung Dahnil Anzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra," kata Prabowo, dalam akun Twitter pribadinya, Minggu (28/7) malam. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH