WOW! BTS Jadi Boyband Terbaik Bulan Agustus Boyband Korea Terbaik Bulan Agustus (Foto: soompi)

DAFTAR peringkat boyband Korea terbaik bulan Agustus telah diumumkan. Hal itu diungkapkan oleh Lembaga Penelitian Bisnis Korea untuk boyband terbaik di bulan ini.

Peringkat itu sendiri ditentukan lewat analissi partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, serta indeks komunitas dari berbagai boyband dengan menggunakan data yang dikumpulkna dari 10 Juli hingga 11 Agustus 2018.

Diambil dari laman Soompi, untuk bulan ini sendiri, boyband fenomenal BTS sukses mempertahankan posisi mereka di peringkat teratas untuk bulan ketiga berturut-turut dengan indeks skor reputasi 14.611.602. Dimana grup yang digawangi oleh Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook tersebut mengalami peningkatan 29,70% dari skor mereka bulan Juli Lalu.

Frasa peringkat tertinggi dalam analisis kata kunci BTS meliputi concert, Recording Industry Association, dan world tour. Sementara istilah terkait peringkat tertinggi mereka meliputi like, cute dan enjoy. Sementara itu menurut analisis positif-negatif mengungkapkan skor 85,18% ialah reaksi positif.

Setelah BTS, peringkat kedua ditempati oleh boyband Wanna One, untuk bulan ketiga berturut-turut. Grup yang satu ini mengalami peningkatan 19,16% dalam indeks reputasi mereka sejak Juli dengan total skor 12.602.046.

BTS menduduki peringkat pertama yang disukai di K-Pop. (Foto: soompi)

Selanjutnya SEVENTEEN secara mengejutkan naik keposisi ketiga usai indeks reputasi mereka meningkat 125,63% sejak bulan lalu, menjadi 5.052.401. Lalu disusul dengan Boyband EXO yang menempati posisi keempat untuk bulan ini dengan indeks reputasi sebesar 4.185.921. Sementara BTOB harus puas di posisi kelima dengan skor 3.312.886.

Berikut adalah daftar peringkat 10 besar boyband terbaik bulan Agustus.

1.BTS
2.Wanna One
3.SEVENTEEN
4.EXO
5.BTOB
6.BIGBANG
7.SHINee
8.PENTAGON
9.iKON
10.NCT

Nah bagaimana guys? apakah salah satu idola kalian ada dalam daftar tersebut?. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Mencuci Piring Tanpa Membuat Tangan Kamu Kotor? Begini Caranya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH