Wow, Belum Legal Jalan Jenderal AH Nasution Muncul di Google Maps Jalan Jenderal Besar AH Nasution, Jakarta. (Google Maps)

MerahPutih.com - Geger di kalangan wartawan bahwa telah muncul nama Jalan Jenderal Besar AH Nasution di wilayah Jakarta Selatan di aplikasi Google Maps.

Adanya nama Jalan Jenderal Besar AH Nasution itu bersamaan dengan wacana digantikannya nama Jalan Mampang Raya yang telah dihembuskan beberapa waktu lalu.

Padahal, nama jalan tersebut belum ada legalitas telah berganti. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pergantian nama jalan tak bisa semudah itu. Butuh waktu panjang dan harus ada pengkajian dari tokoh masyarakat, sejarawan, dan para ahli.

Sementara itu, saat ditanyakan oleh wartawan terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya kembali menekankan penggantian nama Jalan Raya Mampang menjadi Jalan Jenderal Besar AH Nasution butuh proses panjang dan tak bisa dilakukan secara gegabah.

"Tapi dari kita prosesnya masih dalam pembahasan dan masih tahap sosialisasi," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (8/2).

Lebih lanjut, mantan Ketua HIPMI ini menyatakan Pemprov DKI bakal mengecek informasi tambahan Jalan AH Nasution di aplikasi Google Maps tersebut.

"Khusus yang di Warung Buncit Mampang tersebut memang menjadi mencuat karena timing-nya bersamaan, nanti akan kita cek bagaimana," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kolonial Belanda Tak Pernah Ubah Nama Jalan yang Telah Dinamai Penduduk Lokal

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH