Wow! 35 Ribu Keping Lego untuk Replika Iron Man Lego membuat replika Iron Man. (foto: wallpaper stock)


LEGO tak lagi sekadar mainan. Popularitas mainan asal Denmark ini makin meroket. Nama Lego berawal dari kreasi tukang kayu asal Denmark, Ole Kirk Christiansen. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1949, Lego sudah mencapai tingkat populiritas yang meluas.

Kepopuleran Lego sebagian besar karena kegunaannya di berbagai karya, mulai dari buku, film, hingga art work. Perusahaan Legi juga pintar membuat seri mainan susun-menyusun ini dalam berbagai tema populer. Kamu bisa menemukan Lego Minecraft, Lego Pirates, Lego Harry Potter, hingga Lego Spider-Man.

BACA JUGA: Playstation 1 Bukan Sekedar Game, Bisa Bikin Teman Ngambek

Yang terbaru, Lego mengeluarkan karakter dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Enggak tanggung-tanggung, Lego membuat replika Iron Man dari 35 ribu keping Lego.

Replika Iron Man. (Foto: Screenshot Youtube/LEGO)
Replika Iron Man. (Foto: Screenshot Youtube/LEGO)

Replika yang dibuat Leo itu ialah armor terbaru versi Iron Man, yaituMark L. Armor itu muncul pertama kali saat Avengers: Infinity War. Pakaian tempur yang sama masih dikenakan di seri berikutnya, Avengers: End Game.

Biarpun namanya replika, ukurannya tidaklah kecil. Dengan keping Lego nan kompleks, baju tempur Iron Man dibuat dalam ukuran aslinya. Replika yang pembuatannya melibatkan Greg Omartian sebagai lead model designer dan Jeff Rushby sebagai senior model builder ini ditampilkan di San Diego Comic-Con. Kedua perancang dan perakit itu menghabiskan 255 jam dari perencanaan hingga perakitan balok-balok kecil itu.

lego replika, iron man
Sebanyak 35 ribu keping Lego untuk sebuah replika Iron Man. (foto: brother brick)

Sebanyak 35 ribu balok membentuk replika setinggi sekitar 198 cm dengan berat 85 kg. Seperti dilansir Hypebeast, Omartian mengatakan awal pembuatan replika dimulai dengan model 3D dari Marvel. Ia kemudian menentukan pose hingga menghitung berapa blok yang dibutuhkan.

Yang unik, alih-alih menggunakan blok warna-warni khas Lego, replika ini dibangun dengan blok transparan yang kemudian dipasangi lampu LED. Hal itu dilakukan untuk membuatnya semakin atraktif. Ada beberapa bagian yang dipasangi lampu LED, yakni mata, arc reactor, dan tidak ketinggalan sesuatu yang paling penting dalam filmnya, yaitu nano gauntlet.

Nano gauntlet jadi benda paling penting dalam film superhero tersebut. Alat itu merupakan benda yang dapat menyingkirkan ancaman Thanos untuk menghilangkan makhluk di alam semesta. Tak hanya nano gauntlet, ada` juga infinity stone yang juga dipasang dalam replika ini.

Tak mudah menyusun puluhan ribu keping Lego. Butuh ketekunan. Namun, bagi Omartian, tantangan dan kendala justru muncul saat mereka harus memasang LED. Hal itu disebabkan ruang yang kurang memadai.

Sebelum replika Iron Man, patung dengan ukuran yang sama seperti karakternya pernah juga dibuat, seperti Thor dan Hulkbuster. Pebuatan replika Iron Man Mark L ini dipersembahkan untuk penggemar Avengers dan pastinya penggemar Iron Man.(jhn)

BACA JUGA: Gamers, Cek nih Rekomendasi Gim Ternama dari Tokyo Game Show 2019



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH