'Would You?', Lukisan Romantis dengan Augmented Reality Hadir di Bridestory Market 2022 CMK berkolaborasi dengan Rizal Hasan menampilkan lukisan berjudul “Would You?” yang menggambarkan perayaan kemanusiaan yang paling indah dan paling penting. (Foto: Central Mega Kencana)

SEEKOR rusa bertanduk ditunggangi sesosok makhluk berbentuk hati berwarna merah terang. Makhluk itu menggandeng sosok lainnya yang serupa. Mereka tampak ceria dan tersenyum. Sekeliling mereka bertabur benda seperti sisir, kuas, dan berlian yang berwarna cerah. Tersua pula sebuah tulisan "I Do, Do You?".

Lukisan itu karya Rizal Hasan yang ditampilkan di booth Central Mega Kencana (CMK), perusahaan ritel perhiasan emas dan berlian ternama, dalam Bridestory Market 2022 di ICE BSD. Judul lukisan itu Would You?

Dilukis menggunakan cat akrilik pada medium kanvas berukuran 200 x 150 cm, Would You? bukan lukisan biasa. Ada teknologi AR (Augmented Reality) modern yang disematkan pada lukisan tersebut. Alhasil lukisan lebih hidup dan memudahkan pengunjung untuk bisa berinteraksi dengan karya seni tersebut.

Baca juga:

Segudang Inspirasi Pernikahan di Bridestory Market

tamra
Cincin seri Nusa dengan rangkaian berlian di tenganya. (Foto: The Palace Jeweler)

Tulisan “I Do, Do You?” yang tersua di lukisan dapat dipindahkan ke permukaan lain. Misalnya ke diri si kekasih hati sebagai ungkapan rasa dan pernyataan cinta. "Dalam lukisan ini saya menggambarkan kepada audiens tentang bagaimana momen berharga dalam mengungkapkan rasa cinta kita terhadap pasangan yang kita cintai," tutur Rizal dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Bagi Rizal, momen tersebut adalah salah satu momen yang berharga dan tidak akan terlupakan oleh setiap manusia yang mengalaminya. "Rasa kebahagiaan dari sepasang kekasih yang saling menyatakan ketulusan hati untuk menjadi satu adalah suatu anugerah terindah,” tambah Rizal.

Pavita Kumala, General Manager Marketing CMK, menggambarkan lukisan itu sebagai perayaan kemanusiaan yang paling indah dan paling penting, yaitu pernikahan. Selain itu, lukisan Rizal dianggap selaras dengan kampanye ‘Kapan Nikah?’ dari CMK.

Kampanye itu dilatari oleh tingginya frekuensi pertanyaan tersebut yang dilontarkan di berbagai momen. Menurutnya, pertanyaan singkat tersebut tak bisa dijawab hanya dengan keterangan waktu.

Kampanye ‘Kapan Nikah?’ memberikan dukungan dan semangat baru kepada para calon pasangan suami istri saat mempersiapkan pernikahan. "Kolaborasi dengan talenta luar biasa seperti Rizal Hasan ini merupakan salah satu upaya kami dalam kembali memetakan industri perhiasan pada sisi filosofis serta emosionalnya; yang mana merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari makna perhiasan itu sendiri," terang Pavita.

Baca juga:

Alasan Mengapa Cincin Pernikahan Disematkan di Jari Manis

Partisipasi CMK di Bridestory Market kali ini diwakili oleh tiga jenamanya: MONDIAL, Frank & co, dan The Palace. Melalui tiga jenama perhiasan ini, CMK menyediakan beragam pilihan cincin tunangan dan cincin kawin untuk kebutuhan pengunjung dalam menyambut hari paling spesial dalam hidupnya.

CMK juga memberikan edukasi persiapan pernikahan lewat serangkaian kegiatan. Antara lain pentingnya pemilihan cincin tunangan dan cincin kawin yang masuk dalam daftar teratas sebagai hal yang harus didahulukan pada persiapan pernikahan.

Tak serupa tahun-tahun sebelumnya, CMK menghadirkan sesuatu yang berbeda tahun ini dengan mempersembahkan suguhan modern art berupa lukisan yang dipadukan dengan teknologi AR.

Gagasan ini bukti komitmen CMK dalam menyuguhkan inovasi baik dalam produk maupun pelayanan. Untuk membuat gagasan ini tampil eksklusif, CMK berkolaborasi dengan pelukis Rizal Hasan.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai perhiasan dan hasil kolaborasi CMK itu, kamu dapat mengunjungi booth CMK di ICE, BSD, Tangerang selama 6-9 Oktober 2022. (dru)

Baca juga:

Super Lucu, 5 Kotak Cincin Pernikahan Ini Anti Mainstream

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Menginap bersama 1 Juta Lebah, Berani Coba?
Travel
Menginap bersama 1 Juta Lebah, Berani Coba?

Sebuah perusahaan peternakan lebah membuat penginapan yang dihuni oleh lebih dari 1 juta lebah.

Gandeng Group14, Porsche Kembangkan Baterai Mobil Listrik Performa Tinggi
Hiburan & Gaya Hidup
Gandeng Group14, Porsche Kembangkan Baterai Mobil Listrik Performa Tinggi

Porsche menggandeng Group14 untuk mengembangkan sel baterai dengan performa tinggi.

Nothing Phone (2) akan Dirilis di AS pada 2023
Fun
Nothing Phone (2) akan Dirilis di AS pada 2023

Nothing Phone (2) siap rilis di Amerika Serikat tahun ini.

Triumph Tiger 850 dan 900 2022 Dapat Sentuhan Baru, Makin Gagah
Hiburan & Gaya Hidup
Triumph Tiger 850 dan 900 2022 Dapat Sentuhan Baru, Makin Gagah

Triumph Tiger 850 dan 900 2022 mendapatkan sentuhan tiga warna baru.

Dorong Kreativitas dengan Berjalan Kaki
Fun
Dorong Kreativitas dengan Berjalan Kaki

Berjalan di dalam atau di luar ruangan sama-sama mendorong pikiran kreatif.

Fostan Perkenalkan Diri dengan Lagu 'Memoria'
ShowBiz
Fostan Perkenalkan Diri dengan Lagu 'Memoria'

Jameson Connects Indonesia berhasil mempertemukan sebuah grup musik baru yang menjanjikan bernama Fostan.

Parenting Teladan ala Kylie Jenner
ShowBiz
Parenting Teladan ala Kylie Jenner

Sepanjang kehamilannya dengan Stormi, Kylie Jenner banyak diam.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Daging Kambing?
Fun
Bolehkah Ibu Hamil Makan Daging Kambing?

Ibu hamil harus selektif dalam memilih makanan.

Hyundai hingga KIA Bakal Mendapatkan Layanan Nvidia Cloud Gaming
Fun
Sandiaga Uno Yakin Produk Lokal Tidak Kalah Bersaing
Fun
Sandiaga Uno Yakin Produk Lokal Tidak Kalah Bersaing

Produk-produk lokal tidak kalah bersaing ketika memiliki tekad yang kuat.