Woojin Hengkang dari Grup Stray Kids, Tagar #ThankYouWoojin Banjiri Twitter Woojin resmi keluar dari boyband Stray Kids (Foto: Twitter @JYPnation)

KABAR mengejutkan datang dari salah satu boyband Korea ternama, Stray Kids. Grup besutan JYP Entertainment ini baru saja kehilangan salah satu membernya, Woojin. Menurut kabar resmi dari JYP Entertainment, Woojin meninggalkan Stray Kids karena alasan pribadi. Dengan ini juga kontrak ekslusif Woojin dan JYP Entertainment pun berakhir.

Banyak fans K-Pop yang terkejut dengan keputusan Woojin. Terlebih karena Stray Kids rencananya akan mengeluarkan mini album bertajuk Clé : LEVANTER pada 25 November 2019. Akibatnya, perilisan album tersebut harus ditunda hingga 9 Desember 2019.

Baca juga:

Potret Tragis Kehidupan Sulli: Raih Popularitas di Usia Muda Hingga Mati di Usia Muda

Woojin Hengkang dari Grup Stray Kids, Tagar #ThankYouWoojin Banjiri Twitter
Mantan member Stray Kids, Woojin (Foto: Twitter @JYPnation)

JYP Entertainment meminta maaf kepada fans atas penundaan tersebut. JYP juga kemudian meminta dukungan dari para STAY (fans Stray Kids) untuk Woojin yang akan menempuh jalan baru dalam hidupnya. Begitu juga bagi kedelapan member Stray Kids yang tetap akan mengejar mimpi mereka dan menghibur fans.

Itu lah yang dilakukan fans lewat media sosial. Para fans K-Pop khususnya Stay menyampaikan rasa terimakasih mereka pada Woojin dengan tagar #ThankYouWoojin. Tak hanya lewat tulisan saja tapi juga gambar atau cuplikan video Woojin. Tagar tersebut membanjiri Twitter dan menjadi trending topic.

Baca juga:

7 Teror Mengerikan yang Pernah Dialami Artis Kpop, Nomor 7 Paling Berbahaya!

Woojin Hengkang dari Grup Stray Kids, Tagar #ThankYouWoojin Banjiri Twitter
The Boyz belum lama ini juga kehilangan membernya, Hwall (Foto: Koreaboo)

Pada tanggal 23 Oktober lalu boyband The Boyz juga kehilangan salah satu membernya, Hwall. Yang memutuskan pergi dari The Boyz karena masalah kesehatan fisik dan juga mental.

Hwall memang pernah terluka di bagian pergelangan kaki. Hal tersebut memaksanya untuk istirahat sementara dari dunia hiburan. Nampaknya luka tersebut lah yang membuat dirinya merasa tak dapat tampil dengan sempurna. Dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari boyband besutan Cre.ker Entertainment tersebut.

Sama seperti Woojin, Hwall pun memperoleh banyak dukungan lewat sosial media dengan tagar #ThankYouHwall. Dan tak hanya memberi dukungan bagi member kedua boyband tersebut, banyak fans yang juga menyampaikan apresiasi mereka terhadap JYP Entertainment dan Cre.ker Entertainment.

Kasus kematian Sulli sempat menghebohkan dunia K-Pop beberapa waktu lalu. Kematiannya menjadi bukti sulitnya persaingan dan kehidupan di industri K-Pop. Oleh sebab itu fans sangat mengapresiasi agensi yang mampu menjaga kesehatan dan menghormati keputusan membernya.

Woojin Hengkang dari Grup Stray Kids, Tagar #ThankYouWoojin Banjiri Twitter
Mina kini tengah beristirahat dan tidak ikut tampil bersama Twice (Foto: Twitter @JYPnation)

Seperti yang dua agensi ini lakukan. Mereka rela melepas salah satu membernya asalkan itu lah keputusan yang dianggap terbaik. Tak hanya dengan kasus Stray Kids, profesionalisme JYP juga terlihat saat menangani kasus member Twice, Mina. Yang kini sedang beristirahat dan tidak ikut tampil bersama member lainnya karena masalah kesehatan mental. (Sep)

Baca juga:

Momen Mengejutkan Selebritas Korea Pingsan di Panggung



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH