Wonpil DAY6 Putuskan Daftar Wajib Militer Lebih Awal

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 25 Februari 2022
Wonpil DAY6 Putuskan Daftar Wajib Militer Lebih Awal
Wonpil DAY6 memutuskan untuk menjalani wajib militer lebih awal. (Foto: Instagram/kimwon.pil)

KIM Wonpil atau yang lebih dikenal dengan nama Wonpil DAY6 mengumumkan bahwa ia akan menyusul semua teman temannya untuk melakukan kewajibannya yaitu melaksanakan wajib militer.

Melansir dari soompi, pada 23 Februari saat sedang mengadakan siaran Naver V Live, Wonpil menceritakan tentang debut solonya yang belum lama ia lakukan dan juga membagikan berita tentang pendaftaran wajib miiternya.

“Saya akan mendaftar pada 28 Maret. Karena Sungjin, Young K dan Dowoon semuanya sudah mendaftar wajib militer, sebagian dari diri saya juga memiliki keinginan untuk mendaftar lebih awal,” Ungkap Wonpil dalam siaran V Live-nya.

Baca juga:

Dugaan Plagiarisme untuk MV Girl Grup Baru NMIXX

Dia juga mengungkapkan bahwa akan mendaftar di bagian angkatan laut, dan menjelaskan alasannya mengapa memilih untuk mendaftar ke angkatan laut .

“Saya pikir orang mungkin akan terkejut bahwa saya akan pergi ke angkatan laut. Awalnya saya tidak merencanakan hal itu tetapi saya akhirnya mendaftar di angkatan laut karena saya ingin mencocokkan waktu dinas militer saya sebanyak mungkin dengan anggota DAY6 lainnya,” Ucap Wonpil.

Melalui siaran V Live-nya ia mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan untuk mendaftar lebih cepat. (Foto: soompi)
Melalui siaran V Live-nya ia mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan untuk mendaftar lebih cepat. (Foto: soompi)

"Angkatan laut itu 20 bulan, jadi dua bulan lebih lama dari cabang militer lainnya. Tetapi saya ingin mendaftar secepat mungkin, jadi akhirnya saya memilih angkatan laut." lanjutnya.

Sebagai anggota terakhir DAY6 yang mendaftar di militer, Wonpil ingin meminimalkan hiatus band mereka dengan mendaftar militer secepat mungkin. Dan angkatan laut menjadi pilihannya karena itu adalah pilihan tercepat yang tersedia. Dia menyakinkan para penggemarnya bahwa akan kembali sebagai versi dirinya yang lebih baik.

“Aku masih memiliki waktu satu bulan lagi. Ketika kami semua telah menyelesaikan wajib milter, kekhawatiran terbesar MyDays (penggemarnya) terkait dengan dinas militer kami akan hilang. Jadi kita semua bisa slaing menyapa lagi dengan senyum lebar,” lanjutnya.

Baca juga:

LEGO akan Luncurkan Produk Fandmade Bertema BTS 'Dynamite'

Di sisi lain, Wonpil sempat menangis saat merasakan kekhawatiran jika MyDays akan merindukannya saat ia pergi. Tidak hanya itu ia juga berencana untuk membuat musik selama sisa hidupnya.

“Hal yang paling membuatku sedih adalah ketika MyDays ingin melihatku, mereka tidak akan bisa, bahwa aku tidak akan bisa melakukannya, aku tidak akan dapat melakukan hal seperti ini (siaran langsung). Tetapi bukan berati aku tidak akan kembali. Waktu akan berlalu dengan cepat. Ketika anggota lain selesai dan kami semua bertemu lagi, saya berharap kami dapat mengadakan konser seperti yang kami lakukan sebelum COVID-19,” Ungkap Wonpil.

Tidak hanya itu ia juga membuat susasa menjadi lebih emosional dengan candaanya dan ia juga mengingatkan kepada para penggemarnya bahwa salah satu member mereka akan segera menyelesaikan wajib militernya.

Setelah wajib militer semua anggota selesai DAY6 berkeinginan untuk melakukan konser untuk bertemu penggemarnya kembali. (Foto: Instagram/day6kilogram)
Setelah wajib militer semua anggota selesai DAY6 berkeinginan untuk melakukan konser untuk bertemu penggemarnya kembali. (Foto: Instagram/day6kilogram)

“Jangan berani pergi kemana-mana. Tolong jangan pergi. Saya sangat berharap kalian semua tetap berada di sini, persis seperti saat ini. Juga, MyDays, tidak akan lama lagi Sungjin akan kembali. Itu akan segera,” lanjutnya.

Sungjin atau Park Sung-jin adalah anggota DAY6 yang pergi menjalani wajib militer pertama kali, Sungjin telah berangkat wajib miiter pada 8 Maret 2021, ia dijadwalkan menyelesaikan militernya pada Bulan September mendatang.

Setelah Sungjin menjalani wajib militer, YoungK atau yang biasa dipanggil Brian menyusul pada 12 Oktober 2021, masa tugas Young K diketahui berakhir April 2023.

Bulan lalu, anggota termuda DAY6 yakni Yoon Do-woon atau yang lebih akrab disebut Dowoon, memutuskan untuk mendaftar militer lebih awal dari yang seharunya dengan harapan untuk meminimalkan hiatus DAY6. Ia mulai menjalani wajib militernya pada 17 Januari 2022 dan masa tugasnya kemungkinan akan selesai pada 16 Juli 2023. (Pid)

Baca juga:

April, BTS Konser di Las Vegas

#Wajib Militer #KPop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan