Wong Solo Kirim Dakon Hingga Wayang Kulit untuk Korban Gempa di Lombok Sejumlah permainan yang berhasil dikumpulkan di CFD Solo, sebelum di kirimkan ke Lombok (Foto: MP/Win)

MerahPutih.Com - Bantuan bagi korban gempa bumi di Lombok, terus berdatangan. Baik makanan, pakian maupun lainnya terus didistribusikan dari berbagai daerah.

Pengumpulan bantuan itu juga datang dari warga Solo, namun kali ini bukan bantuan pakaian dan makanan, melainkan permainan tradisional, seperti dakon, othok-othok, hingga wayang-wayangan telah berhasil dikumpulkan. Tak hanya itu saja, juga ada sejumlah permainan lain, seperti mobil-mobilan, boneka dan masih banyak lagi.

Aksi yang berlangsung di kawasan CFD, Minggu (12/8) pagi ini mendapatkan apresiasi dari pengunjung CFD. Bahkan, ada salah seorang anak yang rela memberikan salah satu permainan kesayangannya kepada saudara mereka di Lombok.

Galang bantuan untuk korban Gempa Lombok
Warga Solo kumpulkan mainan untuk korban gempa Lombok (MP/Win)

Koordinator kegiatan Haristanto menerangkan, permainan ini semuanya akan dikumpulkan dahulu, sebelum dikirim langsung ke Lombok pada 14 Agustus mendatang.

”Kita memang mengutamakan alat permainan, karena bagaimanapun juga anak-anak disana membutuhkan itu. Ini demi perkembangan psikis mereka, setidaknya kami ingin memberikan hiburan kepada mereka,” ungkapnya kepada merahputih.com.

Sementara itu Roby menyumbangkan sejumlah permainan milik sang buah hatinya, yang sudah tak digunakan.

Permainan untuk korban gempa Lombok
Sejumlah permainan yang dikumpulkan untuk korban gempa Lombok (MP/Win)

”Ya ada beberapa mainan yang sudah tak digunakan, hanya ini yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat bagi adik-adik disana,” harapnya.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Aktivitas MICE di Yogyakarta Tingkatkan Keterisian Penumpang



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH