Aplikasi Berbasis Augmented Reality untuk Belanja Virtual Wong Hang Tailor luncurkan aplikasi (Sumber: Doc. Stevano Brill)

HINGGA kini fesyen memiliki perkembangan yang sangat pesat. Di Indonesia sendiri ada banyak label busana ternama, salah satunya adalah Wong Hang Tailor. Berdiri sejak 1933, label ini telah melayani ribuan kalangan hebat seperti pengusaha, artis, pejabat, dan politisi di Indonesia.

Label busana yang telah merancang jas Ma'ruf Amin saat Pilpres lalu itu tak ingin ketinggalan zaman. Belum lama ini Wong Hang Tailor meluncurkan sebuah aplikasi fesyen bernama Stevano Brill. Hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut, para fashionita bisa berbelanja virtual sehingga bisa tampil percaya diri.

Beberapa orang yang hadir di acara peluncuran aplikasi Stevano Brill (Sumber: Doc. Stevano Brill)
Beberapa orang yang hadir di acara peluncuran aplikasi Stevano Brill (Sumber: Doc. Stevano Brill)

Stevano Brill merupakan aplikasi fesyen pertama di Indonesia yang mengusung tema The Future is Now dengan teknologi Augmented Reality oleh Monster Group. Ia adalah pengembangan inovatif dari generasi keempat Wong Hang Tailor.

"Wong Hang akan segera mempopulerkan cara belanja modern karena sesuai tuntutan masa depan. Dengan makin berkembangnya industry 4.0 (cyber physical systems) sehingga para fashionista semakin mudah dan trendi dalam berpakaian. Untuk hasil akhir jas tak perlu khawatir karena ukuran dan desain sama persis saat diukur di tailor," kata Lianto Wongso selaku Founder Stevano Brill pada rilis yang diterima Merahputih.com, Minggu (7/7).

Stevano Drill bisa memudahkan fashionita mencari jas (Sumber: Doc. Stevano Brill)
Stevano Drill bisa memudahkan fashionita mencari jas (Sumber: Doc. Stevano Brill)

Lianto yang juga dikenal sebagai Master Designer Wong Hang meyakini kalau Stevano Brill adalah trobosan terbaru untuk membantu fashionita dalam memilih pakaian. Fashionita dapat mencoba memilih desain setelan jas dan menyelaraskannya dengan bentuk, warna, hingga kemeja.

"Selain dapat memilih desain jas yang berkualitas, user dapat seakan-akan mencoba pakaian tersebut dengan teknologi Augmented Reality, sehingga tampak berada di dalam fitting room. User dapat memilih desain jas dengan leluasa, bahkan tanpa batasan tempat dan waktu. User dapat juga membeli dengan cepat dan akurat," tuturnya.

Produk-produk yang dijual di Stevano Brill sendiri adalah barang-barang premium. Aplikasi ini ditujukan untuk generasi milenial yang membutuhkan arahan desain jas untuk berbagai acara agar tampil rapi dan berkelas.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH