"Wonder Woman" Jadi Anggota Kelompok Keragaman di Lembaga Oscar

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 29 Juni 2017
Gal Gadot saat syuting Wonder Woman (Instagram @gal_gadot)

Bintang "Wonder Woman" Gal Gadot, pelawak Amy Poehler dan aktor "Mr. Robot" Rami Malek berada dalam daftar 774 orang dari 57 negara, yang diundang untuk bergabung dalam kelompok pemilih calon penerima Oscar tahunan. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan keragaman yang sebelumnya dinominasi pria kulit putih.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengatakan bahwa kelompok pemilih terdiri atas 39 persen perempuan dan 30 persen kulit berwarna. Hal itu menandai peningkatan keragaman ras lebih dari 300 persen sejak kritik pada 2016 menyebut #OscarsSoWhite.

Sutradara "Get Out" Jordan Peele, pelawak Australia Rebel Wilson dan aktris "Ghostbusters" Leslie Jones juga termasuk di antara yang diundang, bersama dengan aktris "Quantico" Priyanka Chopra, bintang "Mad Men" Jon Hamm dan aktor "Rogue One" Riz Ahmed.

Gal Gadot saat syuting Wonder Woman (Instagram @gal_gadot)

"Terserah kita semua untuk memastikan wajah dan suara baru dilihat dan didengar, dan akan berperan pada generasi berikutnya tentang cara seseorang melihat masing-masing dari kita," kata Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs dalam sebuah pernyataan pada Rabu (28/6) saat mengumumkan undangan baru itu.

Sebelumnya, Halle Berry mengatakan kemenangannya pada 2002 sebagai satu-satunya perempuan kulit hitam yang merebut penghargaan aktris terbaik Oscar tidak bermakna.

Berry pada 2002 meraih Oscar untuk kategori aktris terbaik melalui film "Monster's Ball". Lima belas tahun berlalu, Berry tetap satu-satunya perempuan kulit berwarna yang mendapatkan kehormatan itu.

"Wow, saat itu benar-benar tidak berarti apa-apa. Itu tidak berarti apa-apa. Saya pikir itu berarti sesuatu, tapi kini saya pikir itu tidak berarti apa-apa," kata dia kepada redaktur "Teen Vogue" Elaine Welteroth dalam wawancara video di Festival Cannes Lion, yang ditayangkan pada Selasa (27/6) malam.

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Rihanna Mesra Dengan Pria Arab Di Kolam Renang, Siapa?

#Gal Gadot #Piala Oscar 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan