WNI Hamil Tewas Disiksa di Dalam Tenda Pasukan ISIS Pasukan ISIS. Foto: Twitter @NewsWeek

MerahPutih.com - Perempuan petempur ISIS berkebangsaan Indonesia ditemukan tewas di dalam tenda pasukan kamp Al-Hol, Suriah. Warga Negara Indonesia itu diduga dibunuh oleh teman-temannya di dalam tenda, seperti dilaporkan kantor berita Hawar.

Dilansir Antara, Rabu (31/7), awalnya manajemen kamp Al-Hol menerima informasi ada mayat seorang perempuan ditemukan di sebuah tenda di dalam kamp. Mayat perempuan itu diketahui disebut bernama "Sodermini", asal Indonesia.

Baca Juga: Heboh ISIS Eksekusi Mati Pencuri dengan Menghantamkan Batako ke Kepala

Manajemen Al-Hol bekerja sama dengan Pasukan Keamanan Internal lalu membawa jenazah ke rumah sakit Kurdish Red Crescent. Hasil pemeriksaan medis, dokter forensik rumah sakit melaporkan "Sodermini" (Sudarmini) meninggal dalam kondisi sedang hamil enam bulan.

markas isis
Markas pasukan ISIS di Suriah. Foto: Twitter @NewsWeek

Laporan forensik juga menyebutkan Sudarmini dipukuli dan disiksa yang ditandai dengan adanya memar di tubuhnya. Hasil autopsi memastikan WNI itu dinyatakan telah meninggal akibat kekerasan.

Baca Juga: Pemimpin ISIS Luka Parah Terkena Serangan Udara Koalisi AS

Sudarmini adalah salah satu wanita petempur bayaran ISIS. Sudarmini berusia sekitar 30 tahun, diketahui memiliki ayah bernama Sardi, dan ibu bernama Nasia. Sejauh ini motif di balik kematian Sudarmini yang diduga dilakukan teman-temannya di kamp Al-Hol masih belum diketahui.

Kamp Al-Hol, yang menampung ribuan keluarga tentara bayaran ISIS, menyaksikan banyak kasus kekerasan antara keluarga-keluarga petempur ISIS, yang dianggap sebagai "bom waktu" untuk masalah yang besar di wilayah itu jika tidak dikendalikan. (*)

Baca Juga: ISIS Unggah Foto Senjata dan Peluru Berbentuk Hati


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH