WNA Asal India Positif COVID-19 di Karanganyar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 09 Mei 2021
WNA Asal India Positif COVID-19 di Karanganyar
lustrasi - Pemudik yang nekat melintas masuk Solo dilakukan tes swab sebagai tracking COVID-19, Sabtu (8/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Seorang laki-laki warga negara asing (WNA) asal India dinyatakan positif hasil test PCR. Saat ini, WNA tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah kontrakannya di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar Purwati mengatakan, WNA India terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"WNA India tersebut diketahui positif COVID-19 usai jalani tes swab PCR mandiri di rumah sakit di wilayah Solo pada Kamis kemarin," kata Purwati, Sabtu (8/5)

Baca Juga:

Sumber Air di Karanganyar Ini Bisa Terbakar

Untuk hasil tes swab PCR, kata dia, diberitahukan pada DKK Karanganyar supaya dilakukan pengawasan. WNA India tersebut jalani isolasi di rumah kontrakannya dengan diawasi petugas keamanan.

"Satgas Kecamatan dan desa selanjutnya kami minta melakukan pengawasan, selama warga negara India itu menjalani isolasi mandiri di rumah kontrakannya," kata dia.

 Pemudik yang nekat melintas masuk Solo dilakukan tes swab sebagai tracking COVID-19, Sabtu (8/5). (MP/Ismail)
Ilustrasi - Pemudik yang nekat melintas masuk Solo dilakukan tes swab sebagai tracking COVID-19, Sabtu (8/5). (MP/Ismail)

Camat Gondangrejo Rusmanto menambahkan, pengawasan selama 24 jam melekat pada WNA yang positif corona. WNA India tersebut diketahui sudah lama tinggal dan bekerja di Gondangrejo.

"Sebagai langkah antisipasi forkopimcam dan desa telah menjaga selama 24 jam. Jangan sampai melarikan diri," ucap Rusmanto

Baca Juga:

Kunjungi Kawasan Pertanian Karanganyar, Mentan Gaungkan Gerakan Padat Karya

Ia mengatakan, kebutuhan makan WNA India positif selama jalani karantina ditanggung Pemkab Karanganyar. Dari DKK Karanganyar juga sedang melakukan tracing untuk memastikan tidak ada lagi yang terpapar.

"WNA India tersebut sudah hampir setahun di kerja di Karanganyar dan sudah bisa berbahasa Indonesia," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pemkot Buka Tempat Wisata saat Lebaran, Gibran: Hanya untuk Masyarakat Lokal

#Kabupaten Karanganyar #COVID-19 #India
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan