Wisnutama Dianggap Layak Isi Kursi Menteri, Mengapa?

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 18 Oktober 2019
Wisnutama Dianggap Layak Isi Kursi Menteri, Mengapa?
Wishnutama bersama sang istri saat hadir dalam acara open house di Istana Negara. Foto: Instagram/wishnutama

MerahPutih.com - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan akan memasukkan sejumlah nama-nama anak muda di dalam kabinet pemerintahan periode 2019-2024.

Anggota Senate Indonesia Marketing Association, Fritzs Simandjuntak mengatakan pemerintahan Jokowi memerlukan kementerian yang lebih dinamis, fleksibel, dan berorientasi pada hasil demi mengatasi tantangan jangka pendek di bidang ekonomi.

Baca Juga

Kabinet Jokowi Butuh Muka Baru, 8 Tokoh Muda Ini Masuk Radar

"Jika bicara siapa tokoh muda yang punya kemampuan untuk itu, saya melihat ada pada diri, Wishnutama. Mengapa? Track record dirinya sebagai seorang profesional di industri media televisi yang langsung terlihat hasil nyata dari pekerjaan yang dilakukan, membuktikan dirinya sangat result oriented. Sukses penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan Asian GAmes 2018, dan bagaimana efektifitas kampanye terbuka yang dilakukan Jokowi saat Pilpres lalu, pantas diapresiasi tinggi," katanya di Jakarta, Jumat (18/10)

Wisnutama
Wisnutama

Menurut Fritzs, kreatifitas dan kemampuan manajerial pria yang bernama lengkap Wishnutama Kusubandio itu, menjadi kredit poin tersendiri, terutama jika dipercaya untuk menangani ekonomi kreatif.

Baca Juga

Hasto Lebih Pilih Jabatan Sekjen PDIP ketimbang Jadi Menteri Jokowi

"Bidang pariwisata sebagai sumber devisa non migas Indonesia masih memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan. Terobosan-terobosan untuk menaikkan nilai tambah pariwisata Indonesia secara ekonomi hanya bisa dihasilkan oleh tokoh-tokoh muda yang kreatif, penuh inovatif, dan orientasi pada hasil yang langsung nyata dirasakan," tambahnya.

Meski mengakui kesuksesan beberapa tokoh muda sebagai enterpreuner, namun Fritzs tetap menyarankan agar prinsip kehati-hatian tetap diutamakan dalam memilih enterpreuner sebagai anggota kabinet.

Hal tersebut terkait dengan santernya nama Nadiem Makarim, CEO Gojek Indonesia sebagai kandidat menteri.

Baca Juga

CEO Gojek Dinilai Layak Jadi Anak Buah Jokowi

Fritzs mencontohkan, saat mantan PM Malaysia, Najib Razak memilih beberapa tokoh muda yang lulusan luar negeri atau pernah bekerja di perusahaan-perusahaan internasional ternama dalam pemerintahannya selama periode 2009-2018, ternyata banyak pula yang gagal dan rontok di tengah jalan.

"Bagaimanapun ada perbedaan antara bekerja di perusahaan, terlebih di perusahaan sendiri, dengan bekerja di pemerintahan. Ada banyak aturan dan pertimbangan sehingga eksekusi jauh berbeda," pungkasnya. (Knu)

#Wisnutama
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan