Film "Wish Upon" Angkat Kisah Kotak Musik Misterius

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 22 Juli 2017
Film
Film "Wish Upon" mengangkat kisah sebuah kotak musik misterius milik seorang pelajar sekolah menengah atas. (Foto: Instagram/wishuponmovie)

TUMBAL bukanlah istilah asing di negeri ini. Namun, bagaimana dengan di luar negeri? Ternyata, tumbal pun di negara lain. Anda bisa menangkapnya saat menonton film "Wish Upon".

Film bergenre horor supranatural ini berkisah tentang tumbal yang harus dibayar untuk mewujudkan keinginannya. Setelah sang ibu meninggal akibat bunuh diri, Clare Shanon (Joey King), mendapat hadiah sebuah kotak musik misterius dari sang ayah, Jonathan Shanon (Ryan Phillipe).

Kotak musik yang ditemukan di tempat sampah oleh Jonathan yang berprofesi sebagai pemulung itu berhiaskan huruf-huruf Tiongkok kuno. Tak disangka, kotak tersebut ternyata memiliki kekuatan supranatural yang dapat mewujudkan semua permintaan yang diucapkan pemiliknya.

Kehidupan Clare sebagai pelajar sekolah menengah atas tak lepas dari persoalan remaja lainnya. Ia selalu menghadapi penghinaan dari salah seorang murid perempuan yang tak suka kepadanya.

Awalnya, Clare tak menduga kotak musik miliknya punya kekuatan supranatural. Hingga suatu hari, ia membisikkan permintaan kepada kotak musiknya agar teman yang selalu menghinanya celaka. Tanpa disangka, ucapannya itu terkabul.

Bermula dari situ, Clare seolah memiliki harapan baru untuk mengalahkan cemoohan teman-temannya. Dia bertekad mengubah kehidupan keluarganya yang miskin menjadi kaya raya supaya tidak direndahkan lagi di sekolah. Ia pun kembali membisikkan harapannya kepada benda keramat tersebut.

Setelah mengucapkan permohonannya tersebut, kehidupan keluarga Clare meningkat pesat. Ia dan ayahnya kini tinggal di rumah mewah. Clare juga tak lagi dipandang sebelah mata oleh teman-teman sekolahnya. Dia sekarang menjadi gadis pujaa. Bahkan, seorang siswa yang dahulu tidak menyukainya berbalik jadi tergila-gila padanya.

Terlena dengan semua kesenangan yang diterimanya, Clare selalu membisikkan permintaannya kepada kotak musik tersebut. Tanpa disadarinya, setiap keinginannya terkabul, selalu ada orang-orang terdekatnya yang menjadi korban. Biasanya, kotak musik itu meminta tumbal setelah permintaan ketujuh. Setiap kali permintaan ketujuh disampaikan, Clare didatangi setan penunggu kotak musik.

Penasaran dengan kemisteriusan kotak musik, Clare pun meminta bantuan Ryan Hui (Ki Hong Lee). Bersama teman sekelasnya yang keturunan Tiongkok itu ia mencoba menguak misteri yang menyelimuti kotak musik miliknya serta berusaha menghentikan teror-teror yang muncul. Ryan telah menyarankan Clare menyetop kerja sama dengan benda terkutuk tersebut. Akan tetapi gadis itu ternyata justru makin bernafsu mewujudkan semua keinginannya dengan bantuan kotak musik miliknya.

Ingin tahu kelanjutan kisahnya? Saksikan saja penayangan film karya John Leonetti yang pernah menyutradarai "Annabelle", "Conjuring" dan "Insidious" itu di bioskop. (*)

Sumber: ANTARA

Mau tahu mengapa film horor terlihat menyeramkan? Cari tahu jawabannya di sini: Ini Yang Membuat Film Horor Menjadi Seperti Nyata Dan Menyeramkan.

#Film Horor #Wish Upon
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan