Wisatawan Swedia Hilang di TN Komodo Ditemukan Tewas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 03 Januari 2018
Wisatawan Swedia Hilang di TN Komodo Ditemukan Tewas
Sejumlah wisatawan menyaksikan komodo di Pulau Komodo, Taman Nasional Komodo. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Wisatawan asal Swedia, Patrice Cyrille Marie Worth (76), yang hilang saat menyelam di Pulau Mauwan, Perairan Taman Nasional Komodo pada 27 Desember 2017 lalu sudah ditemukan tak bernyawa.

"Jenazahnya sudah ditemukan pada Selasa (2/1) kemarin," kata Kapolres manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono saat dihubungi dari Kupang, Rabu (3/1), seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan pascaditemukan, tim pencarian baik Basarnas, TNI AL serta pihak kepolisian setempat langsung mengevakuasi jenazah Patrice.

Jenazah Patrice langsung dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo untuk diidentifikasi oleh pihak kepolisian.

"Dari ciri-ciri dan pengenalan sementara memang yang bersangkutan adalah wisatawan asal swedia yang tenggelam beberapa waktu lalu tersebut," ujarnya.

Jenazah dari Patrice sendiri ditemukan oleh sebuah kapal wisata yang sedang berlayar di Pulau Sebayur Kecil, tak jauh dari Pulau Mauwan, lokasi hilangnya Patrice waktu menyelam pada Desember 2017 lalu itu.

Sebelum hilang, Patrice menyelam bersama 17 orang temannya. Saat menuju ke lokasi menyelam Patrice bersama 17 temannya tersebut menyewa kapal Motor Ombak Biru 219 GT yang dinahkodai Kasim Tukloy alias ayah dan didampingi 15 orang anak buah kapal (ABK).

Namun ketika melakukan penyelaman, Patrice tidak juga keluar dari dalam laut sehingga mereka akhirnya melaporkan kejadian itu kepada polisi. (*)

#Pulau Komodo #Wisatawan Mancanegara (Wisman)
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan