Wisatawan Bali Nikmati Fenomena Equinox dengan Berjemur di Pantai Seorang turis asing sedang berjemur di Pantai Kute saat fenomena Equinox (FOTO Antara)

Fenomena Equinox yang terjadi Selasa (21/3), ternyata tidak berpengaruh terhadap jumlah wisawatan, baik lokal maupun asing yang berkunjung ke Bali.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG,) menyebtukan, fenomena Equinox adalah saat posisi semu matahari tepat di atas garis khatulistiwa. Dalam fenomena ini, menurut BMKG, tidak mengakibatkan peningkatkan suhu udara drastis di Indonesia dengan suhu rata-rata berkisar 33-35 derajat Celsius.

Peristiwa ini juga dimanfaatkan oleh para wisatwan, terutama turis asing untuk berlama-lama berjemur di sepanjang pantai. Seperti dilansir Antara, sejumlah wisatawan asing di Pulau Dewata Bali memilih berjemur di sepanjang bibir Pantai Kute pada saat fenomena Equinox terjadi.

Untuk diketahui, Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Lokasi Pantai Kute berada tak jauh dari Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai.

Untuk mengikuti berita lainnya, baca juga: Kawasan Cagar Budaya Batujaya Bak Oase Di Padang Tandus


Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH