Wisatawan Arab Diduga Tewas Overdosis

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 Juli 2017
Wisatawan Arab Diduga Tewas Overdosis
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

MerahPutih.com - Polres Cianjur, Jawa Barat tengah menyelidiki tewasnya wisatawan asal Timur Tengah, Abdul Aziz (23) di perumahan elite Kota Bunga di Kecamatan Cipanas, Rabu (26/7). Korban diduga keracunan obat.

"Informasinya keracunan obat, tapi belum dipastikan jenis obatnya karena harus menunggu hasil diagnosa dokter. Korban sempat dibawa ke RSUD Cimacan dan dirujuk ke RSUD Cianjur," kata Kanit reskrim Polsek Pacet Ipda Yosua Farin Setiawan.

Abdul Aziz sempat mengalami kejang-kejang dengan mulut mengeluarkan busa dan sempat mendapat penanganan di RSUD Cianjur. Korban meninggal dunia karena intoksikasi obat.

"Kondisi jenazah mengeluarkan busa dari mulut dan hidung berwarna cokelat kehitaman. Tapi tidak ditemukan tanda-tada kekerasan atau benda tumpul akibat penganiayaan," katanya.

Dia menjelaskan, kejadian wisatawan asing meninggal akibat keracunan obat bukan yang pertama terjadi, sebelumnya ada kasus serupa wisatawan meninggal setelah mengkonsumsi obat kuat melebihi batas.

"Tahun ini sudah yang kedua kali, sehingga kami mengimbau, wisatawan tidak mengkonsumsi obat dalam dosis tinggi. Selang beberapa dinyatakan meninggal jasad korban dibawa pihak keluarga dan Kedubes Arab Saudi untuk dipulangkan kenegaranya," kata Yosua. (*)

Sumber: ANTARA

#Wisatawan Mancanegara (Wisman) #Saudi Arabia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan