Wisata Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat Dibuka Kembali Wisata Taman Bunga Nusantara Cianjur akan dibuka kembali pada 5 Juni 2020. (Foto: ist)

SUDAH lebih dua bulan destinasi Wisata Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat ditutup karena pandemi COVID-19.Kabar gembiranya taman ini akan dibuka kembali pada tanggal 5 Juni 2020, setelah keluar Peraturan Bupati (Perbup).

Direktur Operasional Taman Bunga Nusantara, M. Ikbal Haraz, mengatakan, pada tahap awal pembukaan, sudah disiapkan SOP dan perangkat yang diperlukan sesuai dengan protokol kesehatan. Aturan ini dibuat untuk menjamin pengunjung yang datang ke Taman Bunga Nusantara sesuai dengan protokol kesehatan.


Baca Juga:

Aturan 'Ajaib' Pemerintah Jepang demi Memutus Rantai COVID-19

wisata
Untuk warga Cianjur mendapat diskon khusus selama tiga bulan setelah pembukaan. (Foto: ist)


“Sesuai janji pak Bupati akan segera dibuatkan perbupnya. Nanti hari Jumat ditandatangani. Pemerintah menyiapkan aturan kami menyiapkan SOP dan perangkat yang diperlukan agar betul-betul aman selama di taman bunga termasuk juga karyawan yang bekerja,” kata Ikbal di Cipanas, Cianjur kemarin (2/6).

Ikbal menuturkan, pada penutupan sebelumnya, karyawan bekerja sesuai dengan jadwal secara bergantian. Sampai saat ini, Ikbal memastikan tidak ada karyawan Taman Bunga yang terkena PHK di tengah Pandemi Covid-19.

“Sejauh penutupan dari tanggal 18 Maret, kita tidak ada PHK. Semua karyawan disini berjumlah 324 orang hanya dijadwal (bekerja) secara bergantian. Ada yang 10 hari bekerja, ada juga yang 15 bekerja jadi bergantian,” ungkap Ikbal.


Baca Juga:

Bali Siap Menyambut Pelancong di bulan Oktober

wisata
Pembukaan dengan kenormalan baru dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. (Foto: ist)


Pada pembukaan kembali taman ini Ikbal mengatakan bahwa khusus untuk Warga Cianjur, akan menikmati diskon sebesar 50 persen, selama tiga bulan setelah pembukaan kembali. Namun untuk pengunjung luar Cianjur diberikan kemudahan yakni pembelian tiket secara online.

“Untuk Warga Cianjur hanya membawa foto kopi KTP, nanti kita berikan diskon selama 3 bulan. Lalu agar tidak terjadi antrian kita juga buka booking secara online nantinya hanya menunjukan voucher kepada petugas," ungkapnya.

Senada diungkapkan PLT Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, setelah mengecek kesiapan, saat ini Taman Bunga Nusantara akan dibuka kembali untuk umum. Namun Herman menghimbau bagi warga tetap berhati-hati dan selalu waspada.

“Menghadapi new normal hasil pengecekan sudah siap, mulai dari masuk menggunakan protokol kesehatan. Kami harap khusus warga yang ingin berkunjung harus yang sehat, jangan bergerombol juga, sebentar lagi perbup selesai,” kata Herman. (*)


Baca Juga:

Travel Bubble, Berwisata Gaya Baru ala Selandia Baru dan Australia

Laporan dari Mauritz kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Barat dan Cirebon.

Kredit : mauritz


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH