Wisata Indonesia

Wisata Ramah Anak di Bogor untuk Akhir Pekan Ini

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 26 Juli 2019
Wisata Ramah Anak di Bogor untuk Akhir Pekan Ini
Taman Safari (Sumber: Instagram/taman_safari)

LIBUR akhir pekan telah tiba. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, menghabiskan waktu di Bogor bisa menjadi pilihan. Apalagi kalau kamu ingin membahagiakan anak. Di Kota Hujan ini banyak destinasi menarik dan penuh petualangan.

Kamu beserta si buah hati dapat berwisata alam, mengenal hewan liar hingga belajar kesenian tradisional. Nah, dari sekian banyaknya destinasi, Merahputih akan merekomendasikan lima diantaranya. Apa saja itu?

Baca juga: Begini Cara Menikmati Akhir Pekan di Bogor

1. Taman Safari

Taman Safari (Sumber: Instagram/taman_safari)
Taman Safari (Sumber: Instagram/taman_safari)

Bagi kamu yang ingin mengenalkan anak dengan berbagai ragam hewan, Taman Safari adalah pilihan yang tepat. Berbeda dengan Kebun Binatang Ragunan, kamu dapat melihat hewan di Taman Safari tanpa harus turun dari mobil. Pengunjung juga bisa langsung berinteraksi dengan memberi makan mereka.

Hewan yang ada di Taman Safari cukup banyak. Berdasarkan informasi dari wikipedia, ada sekitar 2500 satwa dari hampir penjuru dunia seperti jerapah, harimau, anoa, singa dan komodo. Di sana juga ada wahana lain diantaranya baby zoo, kincir raksasa, pentas sirkus dn perkampungan ala Afrika.

2. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park (Sumber: Instagram/kartika_praditya)
Jungleland Adventure Theme Park (Sumber: Instagram/kartika_praditya)

Jika kamu ingin mengajak anak ke destinasi penuh petualangan, coba ajak ke Jungleland Adventure Theme Park. Selain cukup dekat yakni di Sentul, Bogor, di tempat ini ada banyak wahana menarik. Wahana-wahana tersebut terbagi ke dalam empat zona, yakni Carnival, Tropicalia, Eksplora, dan Mysteria.

Bukan hanya itu saja, ada juga alat peraga di tempat Science Centre, yang merupakan hasil kerjasama dengan Science Centre yang ada di Singapura. Alat peraga yang paling menonjol adalah robot bentuk hewan seperti kelelawar, badak dan belalang.

3. Taman Wisata Mekarsari

Petugas Taman Buah Mekarsari menujukkan buah berenuk, Bogor, Jawa Barat. (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)
Petugas Taman Buah Mekarsari menujukkan buah berenuk, Bogor, Jawa Barat. (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)

Jika di Taman Safari kamu bisa melihat beragam jenis satwa, maka di Mekarsari ada banyak buah-buahan tropika. Taman Wisata Mekarsari adalah salah satu pusat pelestarian keanekaragaman buah-buahan terbesar di dunia.

Baca juga: Seru Banget, Berwisata Naik Gajah di Bali

Di tempat ini kamu dapat memanen beragam buah dan sayuran. Selain itu berbagai wahana lain juga disediakan seperti rekreasi danau, baby zoo, menara pandang, bangunan air terjun dan kids fun valley.

4. Kebun Raya Bogor

Taman akuatik Kebun Raya Bogor. Foto: KRBOGOR LIPI
Taman akuatik Kebun Raya Bogor. (Sumber: KRBOGOR LIPI)

Banyak yang beranggapan kalau Kebun Raya Bogor hanya sebuah tempat dengan pohon-pohon besar. Padahal di sana juga memiliki tempat menarik untuk dinikmati bersama si kecil. Misalnya Danau Gunting, yang dihiasi daun serta bunga teratai.

Ada juga Taman Meksiko, yang didesain ala gurun lengkap dengan tanamannya. Tempat menarik lainnya adalah Griya Anggrek yang ditumbuhi ratusan jenis anggrek. Jika bosan, di sekitar kebun raya juga ada beberapa museum untuk menambah pengetahuan umum anakmu.

5. JSI Resort

Kymco Buggy Salah satu kendaraan baru di JSI Resort. (KabarOto/Kipli)
Kymco Buggy Salah satu kendaraan baru di JSI Resort. (KabarOto/Kipli)

Bagi yang ingin mengajak anak berwisata penuh adrenalin bisa berkunjung ke JSI Resort di Megamendung, Bogor. Resort yang sudah berdiri beberapa tahun ini memiliki konsep off-road. JSI Resort bahkan pernah mendapatkan penghargaan MURI darena inhouse track pertama dan terbesar di Indonesia.

Baca juga: 5 Alasan Puncak Destinasi Ideal untuk Liburan Singkat Warga Jakarta

Di sana kamu dan si kecil bisa menguji keberanian dengan track off-road, tentunya akan disesuaikan dengan umur. Selain itu ada juga area outbound, painball dan campfire. Jika lelah, coba menginap di salah satu kamar yang punya keunikan masing-masing. (*)

#Wisata Indonesia #Tempat Wisata Bogor
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan