Wisata Perancis Kontra Kroasia, Mana yang Lebih Unggul? Cathedral of The Assumption dan Cathedral Notre Dame Paris

PERTARUNGAN Kroasia kontra Perancis di Piala Dunia 2018 memang begitu mendebarkan. Apalagi sebelumnya banyak yang tak menduga dua negara ini bisa masuk ke final.

Nah selain membahas sepak bola, mungkin kita bisa membicarakan tempat wisata unik di dua negara tersebut. Apakah Perancis lebih unggul atau justru Kroasia yang memiliki wisata mengagumkan.

Katedral

Cathedral of The Assumption dan Cathedral Notre Dame Paris
Cathedral of The Assumption dan Cathedral Notre Dame Paris

Negara yang sama-sama berada di Eropa ini memiliki banyak kathedral bersejarah dan unik. Misalnya di Kroasia yang memiliki Cathedral St. Markus atau Cathedral of The Assumption. Sedangkan Perancis memiliki Katedral Notre Dame Paris atau Katedral Chartres.

Kota

Dubrovnik dan Paris
Dubrovnik dan Paris

Kroasia dan Perancis juga sama-sama memiliki kota yang indah. Seperti Dubrovnik yang dimiliki Kroasia. Kota ini sangatlah bersejarah, bahkan UNESCO menetapkannya sebagai situs warisan dunia. Sedangkan Perancis memiliki kota yang sangat terkenal yakni Paris. Di kota ini banyak tempat yang sangat ikonik seperti Menara Eiffel dan Museum Louvre.

Wisata Alam

Plitvice Lakes National Park dan Verdon Gorge
Plitvice Lakes National Park dan Verdon Gorge

Masing-masing memiliki keunikannya sendiri juka membahas wisata alam. Contohnya Kroasia yang memiliki Plitvice Lakes National Park yang merupakan taman nasional tertua di Eropa Tenggara. Di sini ada puluhan air terjun dengan view berbeda tiap musimnya. Sedangkan Perancis memiliki Verdon Gorge yang di klaim sebagai tebing dengan sungai terindah di Eropa, terlebih saat musim semi.

Museum

Museum of Broken Relationships dan Museum Louvre
Museum of Broken Relationships dan Museum Louvre

Ada banyak museum di dua negara ini. Bagi yang sedang berkunjung amat sangat sayang jika tidak berkunjung ke museum. Di Kroasia punya museum bernama Museum of Broken Relationships atau museum patah hati. Kalau di Perancis ada Museum Louvre yang dulunya adalah istana kerajaan Perancis.

Nah itulah perbandingan beberapa objek wisata yang dimiliki Kroasia dan Perancis. Kita tidak bisa menentukan mana yang terbaik karena masing-masing negara memiliki keunggulannya sendiri.

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Baklava vs Mille-feuille, Adu Sajian Pastry Prancis dan Kroasia


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani