Wisata Murah Keluarga di Tengah Kebun Teh Bandung Selatan keseruan di Pemandian Air Panas Ciwalini (MP/Yogi Prasetyo)

Bandung memang surganya tempat wisata mau mencari apa saja pasti ada. Mulai dari wisata belanja, kuliner, fashion hingga wisata alamnya selalu bikin menggoda. Tak hanya itu, tempat wisatanya pun beragam pilihan ada yang sesuai budget pas-pasan atau wisata glamor sekalipun. Kali ini Merahputih.com ingin mengajak Anda melihat wisata murah-meriah di perkebunan Teh Walini, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Sensasi berenang dan berendam air hangat di tengah-tengah Kebun Teh milik PTPN VIII ini sungguh luar biasa. Bahkan sensasi lainnya yakni kita bisa mendapatkan suasana yang sangat berbeda karena cuaca bisa tiba-tiba berubah yang awalnya panas menjadi turun kabut dan beberapa saat lagi menghilang berganti panas. Atau tiba-tiba saja turun hujan rintik-rintik terbawa angin.

Ya itulah sedikit gambaran tentang Pemandian Air Panas Ciwalini di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Hanya perlu merogoh kocek Rp20.000 untuk tiket masuknya Anda bisa menikmati berenang air panas. Sumber air panas alami ini menawarkan sensasi yang lain. Udara dingin dipadupadankan dengan air panas membuat pengunjung betah berlama-lama di kolam.

keseruan di Pemandian Air Panas Ciwalini (MP/Yogi Prasetyo)
keseruan di Pemandian Air Panas Ciwalini (MP/Yogi Prasetyo)

Pengunjungnya pun setiap akhir pekan bisa datang dari beberapa daerah di Jawa Barat bahkan Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan keluarga Prihantono asal Semarang, Jawa Tengah yang sengaja berkunjung ke Ciwalini ini. “Saya lagi wisata ke Bandung dan mendengar ada tempat pemandian air panas di tengah kebun teh. Kami pun penasaran dan akhirnya sampai ke sini juga,” ucapnya.

Dirinya pun mengaku senang dengan tempat wisata ini. “Selain murah-meriah di sini banyak kolam pilihannya. Bahkan kalau mau ada yang privat bisa berendam di kamar-kamar yang lebih bersih,” tuturnya.

Adanya jalur akses baru yakni Jalan TOL Soroja yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden Jokowi pun membawa dampak positif ke tempat wisata ini. Humas Pemandian Air Panas Ciwalini, Herman Rubiana, mengatakan jumlah kunjungan di akhir pekan sekitar 4.000 - 5.000 wisatawan. “Lumayan ada peningkatan jumlah kunjungan,” ujar Herman.

Akses TOL Soroja menurut Herman cukup membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. "Kebetulan kalau yang sempat survei ke sini dari Jakarta, menyatakan aman. Mereka datang ke sini lebih cepat karena akses Tol Soroja," ucapnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH