Wisata Malam di Museum Jakarta Ditiadakan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 03 Januari 2016
Wisata Malam di Museum Jakarta Ditiadakan
Kota Tua sebagai destinasi wisata malam, Jakarta, Selasa (27/10). (Foto: MerahPutih/Fachruddin Chalik)

MerahPutih Wisata -Sejak tanggal 1 Januari 2016 pihak pengelola Museum Jakarta meniadakan wisata malam hari. Museum Jakarta tengah berbenah sekarang untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan menambah wahana edukasi.  

"Untuk sementara wisata malam ditiadakan karena kami ingin fokus mempercantik museum agar semakin banyak manfaatnya," kata Yosep Sopyan, Koordinator Museum Jakarta di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (2/1).

Museum yang pada masa Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) merupakan Balaikota dan Kantor Persidangan ini, memang menyimpan banyak sekali catatan sejarah. Jadi, kata Yosep, harus ada sesuatu yang ditambahkan. 

"Cikal bakal Kota Jakarta itu, ada di sini yang dibangun oleh Belanda. Karena itu, harus melakukan perubahan. Inti dari kami nanti, para pengunjung bukan sekadar masuk dan lihat museun saja. Tapi lebih belajar mengenal sejarah," katanya.

Selain dengan tampilan tiga dimensi, audio visual, diorama juga akan ditetapkan oleh pihak Museum Jakarta. Dengan menargetkan tahun ini, Yosep berharap warga semakin terbuka wawasan tentang sejarah Jakarta.

"Tahun 2016 ini, Insya Allah selesai karena surat pengajuan sudah masuk. Tinggal tunggu aba-aba dari Dinas Pariwisata Daerah Jakarta," tutupnya. (Ard)

  1.  BACA JUGA:
  2. Musim Liburan Panjang, Obyek Wisata Ini Sepi Pengunjung
  3. Libur Tahun Baru, Pantai Natsepa Ambon Ramai Pengunjung
  4. Libur Tahun Baru, Berbagai Tempat Wisata Padat Pengunjung
  5. Libur Panjang, Pengunjung Tempat Bermain Ini Naik 300 Persen
  6. Yuk, Kunjungi Wisata Api Abadi yang Tak Pernah Padam
#Museum Jakarta #Kota Tua Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan