Wisata Kuliner Khas Makassar di Jakarta Abraresto.com

MerahPutih Kuliner - Jam makan siang seperti ini enaknya makan sop konro, coto Makassar, ditemani dengan semangkuk es pisang ijo yang nyummy banget.

Yap, Makassar memang memiliki aneka kuliner yang ajib banget, penasaran? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Abraresto.com.

Mamink Daeng Tata

Restoran yang terletak di pinggir jalan di daerah bilangan Tebet ini memang gampang banget untuk dituju di kala perut lapar. Kalo ke Mamink Daeng Tata, dijamin kamu bakal puas karena porsinya itu super besar! Mulai dari konro bakar khasnya yang mirip daging Flinstone dengan perpaduan kuah hitam yang gurih, plus es pisang ijo sebagai penutup. 

Pelangi

Setelah puas dengan iga dan sop konro, sekarang saatnya mencicipi masakan laut khas Makassar di Pelangi. Dengan bumbu Makassar yang khas, pastinya kamu bisa menikmati sajian Ikan Bandeng Bakar yang walaupun warnanya item seperti gosong, tapi enak loh. Jangan lupa minta sambal dabu-dabunya yang banyak, apalagi sambal mangga mudanya – rasa pedasnya segar banget!

Puang Oca

Nah, lagi-lagi soal seafood khas Makassar. Restoran Puang Oca yang satu ini sangat terkenal di kalangan orang asli Makassar. Bagaimana tidak, untuk menjaga tingkat keaslian cita rasa yang ditawarkan, mereka rela merogeh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan ikan dan aneka seafood lainnya langsung dari Makassar. Paling mantap sih menu palumara – makanan berkuah bandeng tanpa duri yang rasanya asam-asam segar gitu ataupun juga kakap merah woku dengan rasa yang khas!

Bintang Laut Makassar

Bersyukurlah kamu yang tinggal di Kelapa Gading. Terkenal sebagai surganya makanan, pastilah tak sulit untuk bisa menemukan kuliner khas Makassar. Seperti yang satu ini nih,Bintang Laut Makassar yang emang jago banget mengolah aneka makanan dengan rasa pedas khas Makassar yang selalu bikin nagih. Cobain menu ikan bakar dan cumi bakarnya. Bumbunya dilumuri secara merata di setiap jengkal tubuh si ikan, apalagi cuminya yang sudah gurih, ukurannya juga besar-besar!

Rumah Makan Marannu

Rumah Makan Marannu ini selalu ramai dikunjungi orang. Mungkin inilah yang menjadi satu-satunya keluhan pelanggan, karena tempatnya penuh sesak dengan orang-orang yang rata-rata kepedesan dengan bumbu khas Makassar yang emang enak banget. Mulai dari konro yang banyak dagingnya hingga coto yang kaya akan rempah, dijamin kamu akan ketagihan. O iya, pulangnya jangan lupa bungkus bayaupanyu – semacam moci isi kelapa dan gula merah yang cocok jadi cemilan waktu di rumah.

Aroma Makassar

Selain hidangan seafood, Makassar juga terkenal dengan Mie Titi loh! Mie Titi ini bisa kamu dapatkan di Aroma Makassar ini. Mie Titi itu adalah mie kering dari Makassar yang mirip ifumi – kering, tapi juga lembek (habis dipanggang) yang kemudian disiram dengan kuah kental plus segala tumisan seperti sayurna capcay, ada basonya, daging ayam dan lain-lain.

Original artikel dari AbraResto.com, web super lengkap untuk menemukan referensi restoran terkini di Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:

Berburu Kuliner Khas Manado di Jakarta

4 Topping Martabak yang Bikin Ngiler

Lapar di Tengah Malam? Coba Kunjungi Restoran 24 Jam Ini!

4 Kuliner Mie yang Bikin 'Nagih'

 



Ana Amalia