Wisata Kolam Renang Alami Pantai Batu Bengkung Pantai Batu Bengkung di Malang. (IG: Thisisindonesian)

MerahPutih Wisata - Keindahan pantai-pantai di Malang memang tidak diragukan lagi. Satu lagi pantai unik yang menarik banyak minat pengunjung yakni Pantai Batu Bengkung.

Batu Bengkung merupakan pantai yang terletak di desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, pesisir selatan Kabupaten Malang. Jika dari Kota Malang membutuhkan waktu 2 jam perjalanan.

Untuk menempuh perjalanan ke Pantai Batu Bengkung,dari Kota Malang arah ke Pantai Sendangbiru lalu Pantai Goa Cina dan Bajul Mati, Sampai Pantai Banjulmati terus ke barat sekitar 2 km, sebelah kiri jalan ada Petunjuk ke Pantai Batu Bengkung.

Jalan yang akan dilalui memang sudah bagus, namun anda harus berhati-hati karena akan melewati beberapa bukit yang cukup terjal dan berliku.

Pantai Batu bengkung berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak besar, Pantai Batu Bengkung relatif tidak aman untuk berenang.

Sebenarnya pengunjung bisa berenang di Pantai Batu Bengkung asalkan waktunya tepat. Ombak besar akan dipecah oleh barikade karang yang membentang sepanjang pantai. Air laut yang melewati barikade karang akan terjebak di cekungan sehingga terbentuk kolam renang air asin alami.

Dengan begitu pengujung terbebas dan relatif aman dari risiko terseret ombak. Namun sayang, kolam renang alami ini lama-kelamaan akan menghilang saat air laut surut.

Sementara mengenai pemandangan yang ditawarkan Pantai Batu Bengkung memang tak kalah dengan beberapa Pantai yang ada di sepanjang bibir pantai selatan Kabupaten Malang.

Sesuai dengan namanya Pantai Batu Bengkung terdapat Batu yang melengkung di bibir Pantai Bengkung. Bukan hanya batu yang melengkung namun kita bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, pemandangan pantai akan terlihat jelas dan pastinya sangat indah.

Pantai Batu Bengkung terdiri dari beberapa pantai yang letaknya saling berdekatan dan hanya dipisahkan oleh bukit karang dan bebatuan. Pantai Batu Bengkung punya air yang berwarna biru bening menyegarkan. Sementara pasirnya yang berwarna putih kecoklatan menambah kesan hangat dari pantai ini.

 

BACA JUGA:

  1. Bukit Kingkong, Tempat Terbaik untuk Menikmati Sunrise Bromo
  2. Laguna Indah di Pantai Glagah, Destinasi Andalan Kulon Progo
  3. Yuk, Pelesir ke Pulau Moyo NTB yang Memukau
  4. Taman Nasional Baluran, Eksotisme Afrika di Jawa Timur
  5. Menikmati Keindahan Pantai Siung Sambil Panjat Tebing


Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH