Wisata Dunia

Wisata Gundam ‘Real Life’ di Jepang Dibuka Desember 2020

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 01 Desember 2020
Wisata Gundam ‘Real Life’ di Jepang Dibuka Desember 2020
Akan dibuka pada 19 Desember 2020. (Foto: Hypebeast)

BEBERAPA waktu lalu, penggemar Gundam dihebohkan dengan Mecha anime RX-78, Gundam yang dibuat mirip asli setinggi 18 meter di Yokohama, Jepang. Replika Gundam yang dapat bergerak ini nantinya bisa disaksikan secara langsung mulai 19 Desember 2020. Pembukaan wisata ini nantinya akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Mengutip Kyodo, Selasa (1/12, Gundam yang memiliki lebih dari 20 bagian bergerak ini dibuka tepat setelah ulang tahun ke-40 untuk penayangan serial TV, Mobile Suit Gundam tahun lalu. Robot ini sebelumnya juga pernah melakukan aksi uji coba dan sempat terekam kamera, hingga menjadi perbincangna hangat di media sosial.

Baca juga:

Gundam, Nyata di Yokohama

Wisata Gundam ‘Real Life’ di Jepang Dibuka Desember 2020
Nantinya pengunjung bisa mengunjungi dek observasi. (Foto: Mainichi)


Mengutip laman Hypebeast, robot raksasa ini dibuat oleh Pabrik Gundam di Yokohama, memiliki tinggi 17 meter dan berat 25 ton. Gundam ini mampu menggerakan jari-jarinya dan menunjuk ke langit.

Momen yang paling mencolok mungkin saat Gundam ini memperlihatkan kemampuannya untuk menoleh dan membuka mata ke arah penonton. Konstruksi robot besar ini sebenarnya sudah selesai sejak 29 Juli 2020 lalu dan dibuat mirip seperti aslinya. Mulai dari bentuk wajah sampai kaki-kaki yang digunakan.

Sementara itu, para pengunjung nantinya dapat menginjakkan kaki ke dek observasi setinggi 15 meter hingga 18 meter di Menara Gundam-Dock untuk melihat dari dekat ikon anime legendaris tersebut.

Di fasilitas pameran Gundam-lab, kubah realitas virtual telah dipasang untuk mensimulasikan pengunjung duduk di dalam kokpit mobile suit seberat 25 ton.

Situs Gundam Factory Yokohama sebelumnya dijadwalkan buka pada Oktober 2020, tetapi ditunda karena pandemi COVID-19. Tempat ini rencananya akan dibuka hingga 31 Maret 2022.

Baca juga:

'Anime Is Real' Siap Buat Kamu kaget


Untuk biaya masuknya dikenakan 1.650 yen atau sekitar Rp222 ribu untuk pengunjung berusia 13 tahun atau lebih. Bagi mereka yang berusia tujuh sampai 12 tahun dikenakan biaya 1.100 yen atau sekitar Rp148 ribu. Sedangkan di bawah enam tahun tidak dikenakan biaya.

Untuk memasuki dek observasi, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3.300 yen atau sekitar Rp445 ribu per tamu.

Gundam merupakan serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise dan menampilkan robot raksasa. Beberapa mainannya pun sudah dijual luas dan banyak peminat, terutama dari penggemar Gundam. Salah satu esensi dari bermain robot Gundam adalah bagaimana kita bisa merakitnya dari nol sampai terbentuk (and)

Baca juga:

Terbuat dari Titanium, Gundarium Model Kit Edisi Spesial ini Dibanderol Rp30 Juta

#Wisata #Wisata Jepang #Gundam
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan