Wisata Antariksa Seharga Rp1,7 miliar, Berani Coba? Sebuah perusahaan tawarkan perjalanan wisata luar angkasa (Foto: space perspective)

WISATA antariksa masih menjadi impian terbesar umat manusia. Beberapa perusahaan dikabarkan tengah menggarap transportasi luar angkasa untuk mewujudkan impian tersebut. Salah satunya perusahaan Space Perspective.

Perusahaan Space Perspective berhasrat membawa umat manusia mendalami stratosfer. Space Perspective akan menggunakan Spaceship Neptune, sebuah kendaraan berbentuk kapsul pengangkut penumpang dengan balon udara raksasa.

Baca Juga:

WOW! Tom Cruise Akan Syuting Film di Luar Angkasa

Terkait hal itu, Pendiri dan Co-CEO Space Perspective, Jane Poynter berkomitmen mengubah cara orang mengakses antariksa, baik untuk penelitian maupun sekadar berwisata.

"Hari ini lebih penting dibanding sebelumnya untuk melihat bumi sebagai sebuah planet," kata Poynter dilansir laman Space.

Spaceship Neptune bisa mengadomodasi pilot dan delapan penumpan (Foto: space perspective)

Spaceship Neptune dikabarkan bisa mengakomodasi pilot dan delapan penumpang di dalamnya. Satu hal cukup menarik, di dalam kapsul tersebut dilengkapi dengan kursi, kamar mandi, bar, serta jendela berukuran cukup besar untuk memanjakan para turis antariksa.

Namun, paceship Neptune belum teruji keamanan dan kemampuannya dalam membawa manusia ke luar angkasa. Kabarnya kendaraan itu baru akan melakukan uji coba penerbangan pertama di awal tahun depan.

Baca Juga:

Perusahaan Wisata Ini Tawarkan Perjalanan ke Luar Angkasa

Rencananya kapsul canggih besutan Space Perspective tersebut akan diluncurkan dari Kennedy Space Center di Space Coast Florida, Amerika Serikat. Kapsul itu nantinya akan terbang ke arah timur dan melesat di atas Samudera Atlantik.

Untuk bisa menikmati wisata luar angkasa, kamu harus membayar sekitar Rp1,7 miliar (Foto: space perspective)

Kendaraan tersebut membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mencapai 100 ribu kaki atau 30 ribu meter.

Pada lapisan langit stratosfer itu, turis antariksa yang duduk di Spaceship Neptune, dapat menikmati pemandangan alam selama kurang lebih dua jam, sebelum menempuh waktu dua jam juga untuk mendarat kembali ke Bumi.

Nah, bila ingin menikmati wisata antariksa dari Space Perspective, kamu harus membayar senilai USD 125 atau sekitar Rp1,7 miliar. (Ryn)

Baca Juga:

328 Hari di Luar Angkasa, Astronot Perempuan Ini Akhirnya Kembali ke Bumi

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH