Wisata Alam Geopark Merangin, Situs Bersejarah Nan Eksotis

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 19 Oktober 2015
 Wisata Alam Geopark Merangin, Situs Bersejarah Nan Eksotis
Pengunjung berada di kawasan wisata alam Geopark Merangin di Teluk Wang Sakti, Desa Biuku Tanjung, Bangko Barat, Merangin, Jambi, Minggu (18/10).(NTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

MerahPutih Wisata - Berkunjung ke Jambi tidak lengkap rasanya jika tidak berwisata alam ke Geoprak Merangin. Pasalnya, Geoprak Merangin ini merupakan salah satu wisata di Jambi yang sangat menarik dan eksotis.

Geopark Merangin kaya dengan peninggalan fosil tumbuh-tumbuhan dan kerang-kerangan yang diperkirakan berumur 300 juta tahun. Tak heran jika Geopark Merangin menjadi salah satu potensi wisata Indonesia khususnya di Jambi. Selain itu, And ajuga bisa melakukan kegiatan arung jeram untuk menuju ke Geoprak Merangin.

Sayangnya, hingga saat ini, wisata alam Geopark Merangin ini masih belum terkelola dengan baik. Meski begitu, situs bersejarah nan eksotis ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Geopark Merangin sendiri merupakan pecahan lempeng daratan tertua di dunia yang berada di Cina. Jenis bebatuan yang ada di sekitar geopark ini mirip dan bahkan berusia hampir sama dengan bebatuan yang ada di situs bersejarah di Cina.

Meski tidak terlalu jauh dari pusat kota Jambi, untuk menikmati petualangan alam di sirus bersejarah Geoprak Merangin, Anda harus menempuh perjalanan sekitar tujuh jam dengan kendaraan bermotor. Untuk bisa berada di lokasi pastinya sendiri, Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan berjalan kaki ataupun menyusuri sungai dengan arung jeram.

Sementara mengenai fasilitas dan akomodasi di wisata alam Geopark Merangin ini cukup memadai. Transportasi dan penginapan dapat Anda temukan dengan mudah. Karena ada beberapa tempat untuk penyewaan kendaraan dan beberapa homestay atau rumah penduduk untuk penginapan.

BACA JUGA:

  1. Melirik Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku Tenggara
  2. Keindahan Pulau Pamutusan yang Belum Terjamah
  3. Pesona Keindahan Kepulauan Derawan di Kalimantan
  4. Pesona Keindahan Pulau Ora, Maladewanya Indonesia
  5. Pantai Watu Karung, Surga Surfing dengan Ombak Kelas Dunia
#Provinsi Jambi #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan