Wiranto Tegaskan OSO Masih Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) beri keterangan kepada awak media (Foto: MP/ Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menggelar pertemuan tertutup untuk menengahi pertikaian antara kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan Marsekal Madya (Purn) Daryatmo.

Usai menggelar pertemuan tersebut, Wiranto menyatakan kedua pihak yang bertikai ini telah sepakat untuk mengakhiri konflik. Ia pun menegaskan bahwa partai yang didirikannya ini masih berada di bawah kepemimpinan OSO.

"(Ketumnya) Pak Oesman Sapta," kata Wiranto di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, (23/1).

Pernyataan Wiranto ini dikatakan usai pertemuan tertutup jajaran elit Hanura yang berlangsung sekitar satu jam. Namun ketika ditanya lebih detail, Wiranto enggan mengemukakan alasannya.

"Secara teknis Pak Oesman yang punya pandangan-pandangan, dan Pak Daryatmo, semua bicara. Dan itu disarikan untuk selesaikan masalah," tandas Wiranto.

Dalam kesempatan yang sama, OSO enggan berkomentar tentang dirinya sebagai ketum Hanura. Ia hanya berkata bahwa tak ada satupun pihak yang salah dalam pertikaian ini.

"Jadi semua benar. Ada sekelompok kecil yang ingin hancurkan Hanura. Itu sebabnya saya enggak pernah komen, saya diam-diam saja, saya tenang-tenang saja. Mau dituduh apa, ya yang menuduh itu," ucap OSO. (Pon)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH