Wiranto Tegaskan Aktivitas Pemerintahan Tidak Terganggu Meski Jokowi Berkampanye Menkopolhukam Wiranto dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Menkopolhukam Wiranto menegaskan bahwa aktivitas pemerintahan tidak akan terganggu meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di beberapa tempat. Menurut Wiranto, roda pemerintahan sudah terprogram dengan baik.

"Kalau sistem pemerintahan itu gak ada masalah. Pak jokowi sambil kampanye masih bisa memberikan perintah dari pesawat terbang, dari daerah lain," jelas Wiranto saat Rakornas Pengamanan Pemilu di Jakarta Barat, Rabu (27/3)

Menkopolhukam Wiranto usai apel bersama pengamanan Pemilu 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3) (MP/Kanugraha)

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu melanjutkan, teknologi saat ini memudahkan kerja pemerintah meski sang Presiden kerap berkunjung ke satu daerah ke daerah yang lain.

"Ini bukan zaman romawi mesti naik kuda, hanya satu daerah, enggak. Ini kita sudah punya teknologi maju," jelas Wiranto.

"Dengan teleconference bisa berhubungan dengan saya, dengan handphone bisa, jadi nggak akan ada masalah. Gak akan terganggu pemerintahan saat ini walaupun presiden sedang melaksanakan kampanye. Kan kemarin presiden gak kampanye ada. Para menteri juga sebagian melaksanakan tugas seperti biasa. Saya rasa nggak ada masalah," sambungnya.

Hal ini juga termasuk bagi beberapa pejabat negara yang ikut menjadi Jurkamnas. Wiranto memastikan kerja pemerintah tak terganggu.

Presiden Jokowi

"Ya enggak orang cuma seminggu cuti sekali. Sabtu, Minggu kan libur bebas, tapi selain itu kan harus ada izin cuti satu hari dalam waktu Senin sampai jumat, izin," pungkasnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH