Wiranto Sudah Bisa Tidur Miring Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, usai menjenguk Wiranto, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/10/2019) (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Merahputih.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Menurut dia, keadaan Wiranto terus membaik.

"Tadi dijelaskan oleh keluarga dan rumah sakit, membaik sekarang sedang istirahat, dan proses recovery. Saya lihat sekarang bisa tidurnya miring, tinggal tunggu waktunya," kata Enggar di RSPAD Gatot Soebroto, Jalan Abdur Rahman Saleh, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Baca Juga

Ical: Wiranto Khawatir Kebangkitan Islam Radikal

Enggar tidak mengetahui kapan Wiranto diperbolehkan pulang. Dia pun meminta doa untuk kesembuhan Wiranto.

"Enggak tahu (kapan Wiranto pulang), keluarga kan tergantung dokter juga, doain saja," tutur dia.

Enggar mengaku tidak sempat berbicara dengan Wiranto karena dia sedang tidur. Namun dia berjanji akan mengunjungi Wiranto kembali.

"Tidak, beliau sedang tidur, saya bilang jangan dibangunkan, dalam kondisi tidur nanti saya bilang ke keluarganya, saya insyaallah akan ketemu lagi," imbuhnya.

Menko Polhukam Wiranto dibawa ke rumah sakit usai ditusuk simpatisan ISIS di Pandeglang. Foto: ANTARA
Menko Polhukam Wiranto dibawa ke rumah sakit usai ditusuk simpatisan ISIS di Pandeglang. Foto: ANTARA

Untuk diketahui Wiranto ditusuk siang ini di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten sekira pukul 11.55 WIB. Saat itu Wiranto tengah menghadiri kegiatan di sana. Adalah seorang pria bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Wiranto. Dia menusuk memakai senjata tajam semacam gunting.

Baca Juga

Jenguk Wiranto, Ma'ruf Amin: Insya Allah Tidak Lama Lagi Beliau Pulih

Satu kali Wiranto ditusuk pelaku. Akibat penusukkan ini, Wiranto mengalami luka dibagian perut. Pelaku sempat mencoba menyerang lagi namun dihalau Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto yang terkena tusukan di punggung.

Ajudan Wiranto bernama Fuad juga ditikam di bagian dada sebelah kiri atas. Selain Abu Rara, diamankan pula wanita yang diduga terlibat penyerangan ini bernama Fitri Andriana Binti Sunarto yang diduga istri Abu Rara. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH