Wiranto Sebut Hoaks Tindakan Teror, Fadli Zon: Sedang Mabuk? Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyayangkan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto yang menyebut penyebaran berita bohong atau hoaks merupakan tindakan teror.

Menurut Wiranto hoaks menimbulkan ketakutan di masyarakat. Hhoaks yang meneror masyarakat dan menimbulkan ketakutan di masyarakat, kata dia, sama saja seperti terorisme.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (MP/Ponco Sulaksono)

Fadli Zon menilai pernyataan Wiranto ngawur. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mendesak Presiden Jokowi memberikan sanksi kepada eks Panglima TNI itu karena berbicara tidak berdasarkan aturan.

"Jadi menurut saya ini pernyataan benar-benar super ngawur. Segera harus dicabut, dan saya kira saya ngga tahu maksud dibelakangnya apa. Apakah ini memang sedang mabuk atau apa?," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3).

Menurut Fadli, kenyataannya pihak calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang banyak diserang hoaks oleh kubu petahana.

"Ya justru hoaks itu banyak menyerang kalau mau dibalik, yang terjadi banyak menyerang sang penentang kepada pihak pak Prabowo-Sandi juga banyak sekali hoaks," tegas dia.

"Gimana kita yang setiap hari malah begitu banyak (diserang hoaks) dan tidak ditindaklanjuti hoaksnya itu. Dituduh macam-macam, dituduh kayak Suriah, waduh," kata Fadli menambahkan.

Wiranto sebut hoaks bagian dari teror
Menko Polhukam Wiranto di Jakarta (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Lebih lanjut anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi ini menegaskan, produsen hoaks justru datang dari orang-orang yang berada di lingkaran kekuasaan.

"Jadi saya kira justru produsen hoaks itu siapa kita lihat, lebih banyak orang-orang dekat dengan kekuasaan. Jadi ini seperti maling teriak maling," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH