Wiranto Minta Kepala BNN Kerja Keras Tangkal Narkoba Menko Polhukam Wiranto (Dok. Sekretariat Kabinet)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Heru Winarko bekerja lebih keras dalam menangkal peredaran narkoba di Indonesia.

"Saya hanya memberikan pesan bahwa tugas BNN itu mulia. Peran BNN menyangkut masa depan generasi bangsa, jadi harus kerja lebih keras dan kerja tuntas," ujar Wiranto seperti dilansir Antara, Kamis (22/3).

Mantan Panglima TNI itu sebelumnya menerima Heru Winarko di Kemenko Polhukam, untuk berkoordinasi serta sebagai kunjungan perkenalan, setelah mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi itu dilantik sebagai Kepala BNN oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Maret 2018.

Heru Winarko ditunjuk menjadi Kepala BNN untuk menggantikan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) yang memasuki masa pensiun.

Dalam pertemuan tersebut, Menko Polhukam juga menekankan bahwa BNN merupakan satu lembaga negara yang memiliki tugas vital dan berperan strategis dalam urusan pemberantasan obat-obatan terlarang.

Terkait dengan itu, ia berharap kelak BNN juga dapat membuat Indonesia lepas dari status darurat narkoba.

Wiranto juga meminta Kepala BNN dapat memperkuat kerja sama dengan kementerian, lembaga, dan instansi terkait, agar peredaran narkoba dapat lebih ditekan.

"Saya menginginkan BNN lebih ketat untuk berkoordinasi dengan lembaga dan kementerian lain, yang bersangkut-paut dengan masalah narkoba. Saya juga sampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Pak Buwas itu sudah cukup baik, tetapi tidak boleh berhenti di situ, harus lebih baik lagi," tuturnya. (*)

Baca juga berita terkait di: Pesan Buwas kepada Kepala BNN yang Baru



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH