Wiranto: Kalau Ada yang Ricuh di Sidang MK, Itu Bukan Pendukung Prabowo Menkopolhukam Wiranto. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Menkopolhukam Wiranto mengklaim, sidang lanjutan di Mahkamah Konstitusi (MK) besok tedekteksi aman. Belum ada laporan ancaman dalam bentuk pengerahan massa yang bisa mengganggu jalannya sidang.

Wiranto mengatakan, pengerahan massa seharusnya tak terjadi lagi mengingat Prabowo-Sandi sudah meminta agar tak ada massa aksi.

Menko Polhukam Wiranto (Dok. Sekretariat Kabinet)
Menko Polhukam Wiranto (Dok. Sekretariat Kabinet)

Baca Juga:

"Bahkan bukan menginteruksikan lagi, tapi memohon tidak ada segenap pengikutnya, pendukungnya, untuk menahan diri untuk sabar untuk damai, untuk mengikuti proses konstitusi tanpa diintervensi oleh kegiatan fisik," kata Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Wiranto menambahkan, jika nanti ada kericuhan, ia menjamin bukan Prabowo dalangnya. "Lalu siapa? yang berkompetisi kan hanya dua, paslon Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi, cuma dua pihak, " jelas Wiranto.

Wiranto mengajak masyarakat berpikir rasional karena semua pihak mendambakan suasana damai dan suasana tenang.

"Saya mengatakan cobalah kita instropeksi kali ini karena para tokoh para pemimpin yang berkompetisi sudah sepakat tak lagi melakukan aksi massa yang mengganggu masyarakat dan meresahkan masyarakat," jelas Wiranto. (Knu)

Baca Juga:


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH