Wiranto Harapkan TNI dan Polri Jaga Keamanan dan Kenyamanan Pilgub DKI Jakarta

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 18 April 2017
Wiranto Harapkan TNI dan Polri Jaga Keamanan dan Kenyamanan Pilgub DKI Jakarta
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto bersama Panglima TNI dan Kapolri di Ancol. Jakarta. (MP/Angga Yudha Pratama)

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menggelar pembekalan jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua kepada jajaran anggota Polri dan TNI di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara.

Kepada wartawan, Wiranto berharap penyelenggaraan Pilgub DKI putaran kedua besok berjalan aman dan sukses. Aman dalam arti tak ada gangguan dalam prosesnya dan sukses dalam arti tujuan Pilgub DKI Jakarta tercapai.

"itu mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan, baik luar maupun dalam negeri. Dan tentu kami berterima kasih kepada masyarakat, calon, tim suksesnya, dan juga kepada aparat keamanan maupun penyelenggara Pemilu," kata Wiranto, Selasa (18/4).

Wiranto menekankan kepada Polri, TNI, dan juga aparat lainnya untuk bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat guna Pilgub yang bermartabat dan demokratis.

Gelar pasukan ini, juga tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi saat menggelar pertemuan dengan Kapolri, Panglima TNI, dan KaBIN di Istana Negara kemarin agar tak ada intimidasi saat pemungutan atau penghitungan suara.

"Presiden jelas menyampaikan pesan biarkanlah masyarakat DKI melakukan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dengan aman, dengan sebebas-bebasnya tanpa intimidasi," tandas Wiranto.

Pesta demokrasi haruslah dilaksanakan dengan sukacita, tidak ada ancaman, intimidasi, dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Masyarakat bebas memilih pemimpinnya untuk mendapatkan pemimpin DKI Jakarta yang berkualitas dan memiliki kredibilitas yang baik sebagai pemimpin.

"Saya ingatkan, jangan sampai ada pihak mana pun yang mencoba untuk menciderai demokrasi yang sudah kita jaga ini. Aparat keamanan sudah diinstruksikan untuk menindak tegas secara hukum siapa pun yang menggangu ancaman dan intimidasi untuk mengerahkan massa serta membuat suasana demokratis ini terganggu," kata Wiranto. (Ayp)

Baca berita terkait Pilgub DKI Jakarta lainnya di: Sumarsono Pastikan Pilkada DKI Jakarta Aman

#Wiranto #Menkopolhukam #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan