Wiranto Dukung Prabowo, Pengamat: Masa Lalu Keduanya Sudah Tutup Buku

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 02 Mei 2023
Wiranto Dukung Prabowo, Pengamat: Masa Lalu Keduanya Sudah Tutup Buku
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama pimpinan Partai Gerindra menyambut kedatangan mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wiranto dinilai merupakan sebuah momentum yang mengisyaratkan bahwa masa lalu keduanya sudah tutup buku.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang itu, Wiranto sempat mengungkapkan dukungan kepada Prabowo dan Gerindra untuk maju dalam perpolitikan yang sehat.

Baca Juga

Langkah Politik Wiranto Sebar Kader Bekas Hanura ke Partai Politik

“Pertemuan Prabowo dan Wiranto sebuah simbol bahwa mereka bersatu untuk kepentingan nasional. Saya melihatnya Prabowo dan Wiranto sebagai tokoh ksatria yang bisa bersatu dalam persatuan nasional,” kata pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komaruddin, Selasa (2/5).

Ujang mengatakan Prabowo dapat dilihat sebagai tokoh yang bisa merangkul semua pihak dan sebagai jalan tengah yang tidak ke kiri ataupun ke kanan.

“Prabowo bisa merangkul semua kalangan dan sebagai jalan tengah yang tidak ke kanan atau ke kiri, karena posisi di tengah itu sangat melambangkan sebuah kekuatan tersendiri bagi Prabowo,” jelas dia.

Baca Juga

Elite Gerindra Jelaskan Kehadiran Jimly-Marzuki Alie di Kediaman Prabowo

Adapun hadirnya Wiranto ke kediaman Prabowo dianggap juga menandakan bahwa masa lalu keduanya sudah tuntas dan diikhlaskan.

Ujang mengatakan Prabowo dan Wiranto adalah dua tokoh yang sama-sama memilili pendukung yang banyak. Prabowo dan Wiranto pun berpotensi membangun sebuah kekuatan atau aliansi yang arahnya ke pembangunan Indonesia sebagai negara besar dan dihormati di dunia.

“Mereka akan bangun Indonesia dengan Road Map dan Blue Print yang jelas. Keduanya bahkan akan sama-sama bahu membahu untuk Indonesia yang semakin maju, besar, bisa dihormati dalam konteks dunia yang keberadaban,” pungkas Ujang. (Pon)

Baca Juga

Momen Prabowo Silaturahmi Lebaran dengan Aburizal Bakrie dan Airlangga Hartarto

#Prabowo Subianto #Wiranto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan