Wiranto Ditusuk, PKS: Ini Bisa Jadi Preseden Buruk Menko Polhukam, Wiranto. (Antaranews)

Merahputih.com - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Mardani Ali Sera meminta penyerangan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto diusut tuntas. Tak hanya berhenti pada proses hukum kepada pelaku penyeranganannya saja.

"Perlu ada investigasi menyeluruh terhadap kasus ini. Ini bisa menjadi preseden buruk ke depan," ujar Mardani dihubungi di Jakarta, Kamis (10/10).

Baca Juga

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk di Pandeglang

Ia menegaskan, investigasi yang dilakukan juga harus mendapatkan informasi untuk memetakan motif dan pola dari penyerangan tersebut, bukan semata-mata menangkap dan memproses hukum pelaku penyerangan tersebut.

Mardani mengajak masyarakat untuk menunggu hasil investigasi terhadap peristiwa itu sebelum memberikan tanggapan melalui berbagai media untuk menghindari dampak-dampak yang kontraproduktif.

Pelaku penusukan Wiranto
Pelaku penusukan Wiranto. Foto: Net

"Jangan cepat panik. 'Ojo gumunan'. Kalau peta dan data ada, semua bisa ditanggapi secara proporsional," tuturnya.

Pelaku penusukan Wiranto sendiri, berdasrakan informasi kepolisian, SA terpapar paham radikal ISIS. Selain Wiranto, Kapolsek yang berada di dekat Wiranto saat penyerangan terkena tusukan di punggung.

Baca Juga

Pelaku Penusukan Wiranto Pasangan Suami Istri

Kapolsek yang terkena tusukan sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit. Tampak luka tusuk di punggung kapolsek

Kini, Wiranto dibawa meninggalkan rumah sakit menggunakan ambulans. Berdasarkan informasi, Wiranto akan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH