Wiranto Diserang, Densus 88 Turun Tangan

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 10 Oktober 2019
Wiranto Diserang, Densus 88 Turun Tangan
Detik-detik Wiranto nyaris ditusuk orang tak dikenal saat berada di Pandeglang, Banten. Foto: Net

MerahPutih.com - KaroPenmas Mabes Polri, Brigjen Dedy Prasetya mengatakan, pelaku secara spontan melakukan penusukan kepada Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10). Menurut Dedi, Densus 88 tengah diterjunkan untuk mendalami pelaku.

"Begitu dia mau menyerang diamankan terus nyerang lagi kapolsek. Belum diketahui (kondisi Wiranto) moga moga stabil. Densus bekerjasmaa dengan Polda Banten dalami," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan (10/10).

Baca Juga

Wiranto Alami 2 Luka Tusukan di Perut, Helikopter Siaga Terbang ke Jakarta

Semua berawal pukul 11.55 WIB di Pintu Gerbang Lapangan Alun-Alun Menes Desa Purwaraja, Pandeglang, Banten. Pelaku diketahui berjumlah dua orang yang diduga pasangan suami-istri bernama Fitri Andriana Binti Sunarto-Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan awalnya kedua terduga pelaku pura-pura mau bersalaman.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (ANTARA News/ Anita Permata Dewi)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (ANTARA News/ Anita Permata Dewi)

"Tahu-tahu salaman didorong Pak Wiranto," kata Dedi.

Baca Juga

Kapolsek Ikut Kena Tusuk, Polisi: Intinya, Pak Wiranto Aman

Saat itu Wiranto tengah berjalan ke arah mobil usai menghadiri acara di sana. Pengamanan tetap ada saat itu. Semua berlangsung cepat, pelaku yang memakai gunting berhasil menyerang Wiranto dibagian perut. Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto yang melakukan pengamanan juga kena tusuk dibagian punggung. Begitu pun Fuad ajudan Wiranto dibagian dada sebelah kiri atas.

Wiranto mendapat perawatan di RSUD
Menkopolhukam Wiranto mendapat perawatan di IGD RSUD Berkah Pandeglang (Ist)

"Bagian pengamanan sudah melakukan pengamanan, tapi dalam waktu yang sangat singkat seorang yang diduga pelaku menusukkan benda tajam kepada beliau dan saat itu kapolsek ada di tempat," ujarnya.

Baca Juga

Polri Sebut SA Penusuk Wiranto Sudah Terpapar ISIS

Akibat hal itu Wiranto dan korban lain dilarikan ke Rumah Sakit Pandeglang. Sementara dua pelaku langsung diciduk dan hingga kini masih diperiksa. Belakangan diketahui mereka tengah mengontrak di Kampung Sawah Desa Menes, Pandeglang, Banten. (Knu)

#Wiranto
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan