Wiranto Dikabarkan Pindah Partai

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 17 Februari 2023
Wiranto Dikabarkan Pindah Partai
Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) berbincang dengan Ketua Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memberikan kabar jika ada mantan ketua umum partai politik yang pernah eksis di parlemen, bergabung ke partainya.

Politisi Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir membenarkan kabar yang beredar bahwa mantan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga:

Partai Hanura Sasar Suara Milenial di Pemilu 2024

"Ya (kabar Wiranto pindah ke PAN) dari orang-orang terdekat beliau yang mengatakan demikian," kata Inas kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Wiranto sebagai pendiri Partai Hanura tidak perlu mengkomunikasikan keputusan yang bersangkutan untuk pindah partai. Terlebih, selama ini keberadaan Wiranto di Hanura tidak aktif dalam jajaran kepengurusan.

"Selama ini memang Pak Wiranto tidak berkenan menjadi pengurus Partai Hanura karena kesibukannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)," ujarnya.

Inas menilai, kepindahan Wiranto ke PAN akan berpengaruh terhadap elektabilitas Partai Hanura. Dia mencontohkan ketika Wiranto tidak aktif terlibat dalam kegiatan partai, elektabilitas Hanura menurun.

"Analisa saya memang ada pengaruhnya ketidakaktifan Pak Wiranto di Hanura dengan elektabilitas partai. Jadi kepindahan Pak Wiranto ini akan berpengaruh pada partai," katanya. (*)

Baca Juga:

Hanura Kritik Erick Thohir Izinkan Direksi BUMN Punya Lima Staf Ahli

#Partai Politik #Pemilu #Pilpres
Bagikan
Bagikan