Wiranto Beri Hormat Prabowo Imbau Pendukung Tak Serbu MK Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto saat memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/6/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

MerahPutih.com - Menkopolhukam Wiranto menyampaikan apresiasi kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang telah mengimbau pendukungnya untuk tidak datang ke sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) capres dan cawapres Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya menaruh hormat betul atas pernyataan beliau (Prabowo) untuk mengajak para pendukungnya, para simpatisannya untuk melakukan langkah-langkah yang positif, menghormati hukum, menjaga perdamaian, kerukunan, bahkan kata-kata beliau memohon untuk tidak berbondong-bondong ke MK," kata Wiranto di Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto (MP/Asropih)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto (MP/Asropih)

Apalagi, lanjut Wiranto, dalam video yang tersebar itu Prabowo meminta agar proses hukum sengketa pemilu 2019 yang tengah berproses di MK tak diganggu oleh gerakan-gerakan massa.

BACA JUGA: Janji Dewan Pers Saat Tangani Sengketa Eks Komandan Tim Mawar Vs Tempo

BACA JUGA: Ada Kelompok Misterius yang Gunakan Senjata untuk Tembaki Perusuh

Dengan begitu, Wiranto berharap, pendukung 02 untuk mematuhi imbauan yang digaungkan oleh ketua umum Partai Gerindra itu.

"Ini saya kira sesuatu yang samgat bagus sekali, dan kita berharap memang dapat dipatuhi oleh para pendukung beliau, para simpatisan beliau," jelas Wiranto.

Prabowo Subianto. (Antaranews)
Prabowo Subianto. (Antaranews)

Eks Panglima TNI periode 1998-1999 itu menyakini bila pesan yang diucapkan Prabowo bisa dipatuhi oleh pendukungnya itu, maka tensi suhu politik di Indonesia akan menurun dan keamanan menjadi terjaga.

"Saya kira itu merupakan, satu kondisi yang sangat kondusif, untuk kita melanjutkan pembangunan setelah kita harus melaksanakan suatu pemilu yang sangat kompleks," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH