Wiranto Akan Berpidato di Hadapan Mantan Teroris dan Korban

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 28 Februari 2018
Wiranto Akan Berpidato di Hadapan Mantan Teroris dan Korban
Menko Polhukam, Wiranto (kiri) bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan) (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto akan menjadi pembicara kunci dalam Silaturahmi Kebangsaan NKRI, yang mempertemukan mantan teroris dengan korbannya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kemenko Polhukam, mantan panglima TNI itu dijadwalkan berpidato di Hotel Borobudur pukul 11.45 WIB.

Silaturahmi Kebangsaan NKRI merupakan kegiatan yang diinisiasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), sebagai sarana bagi para bekas pelaku terorisme untuk meminta maaf kepada korbannya maupun keluarga korban.

BACA JUGA: Wiranto: Pemerintah Akan Temukan Mantan Teroris dan Korban

Wiranto sebelumnya mengatakan Silaturahmi Kebangsaan NKRI merupakan upaya pemerintah merekonsiliasi orang-orang yang tadinya bermusuhan, memiliki dendam dan rasa benci, agar kemudian dapat berdamai.

"Kami sekarang sedang mengembangkan suatu rekonsiliasi antara pelaku atau eks pelaku terorisme dengan korban terorisme," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pertemuan itu cukup unik, karena belum pernah dilakukan oleh negara manapun di dunia, dan hal itu akan dimulai di Indonesia.

Selain Menko Polhukam Wiranto, acara tersebut akan dihadiri Menteri Kesehatan Nila Moloek, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi, dan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius. (*)

Baca juga berita terkait di: Wiranto: Masyarakat Perlu Terlibat Dalam Mencegah ISIS

#Wiranto #Teroris
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan