Winky Jadi Rocker Tulen DJ Winky. Menjadi pemeran utama dalam film Rocker Balik Kampung. (Foto: MP/Albi)

RUPANYA dunia musik tak pernah henti memanggil Winky. Buktinya ia kemudian menjadi rocker tulen. Tampilannya pun berubah total. Winky bukan DJ lagi. Kok bisa?

DJ Winky berubah menjadi rocker dalam film Rocker Balik Kampung. Ia membawakan karakter rocker bernama Joe Satani dari film rilisan MHS Films itu.

"Empat tahun ini lagi berkecimpung di belakang layar untuk ke musik dan jadwal DJ gue, alhamdulillah sampai sekarang full terus," tuturnya di Kemang, Kamis (5/7).

DJ WInky
DJ Winky. Tetap konsisten di jalur dunia hiburan. (Foto: MP/Albi)

Singkatnya Joe adalah rocker yang mencoba mengadu nasib di Ibukota. Berkat perjuangannya ia sukses menjadi rocker ternama. Namun, di tengah kesuksesannya itu warga kampungnya mengajak Joe pulang. Namun, Joe bimbang memilih menetap di ibu kota atau pulang kampung. Dari situlah timbul konflik yang membuat penonton penasaran akan akhir dari cerita.

Menurut Winky, bermain film di masa kini tidak semudah dulu. Persiapan syuting masa kini memiliki waktu yang sedikit. Berbeda saat masa-masa awal Winky mengenal dunia akting. Sehingga dari jauh-jauh hari bisa memiliki persiapan lebih matang untuk pengambilan gambar. "Kalau jaman dulu jaman pas awal-awal gue main film itu, persiapannya jauh lebih lama misalnya 5 bulan," jelasnya.

Lebih dalam, meskipun jadi rocker, tidak lupa ia harus mendalami adat Sunda. Sebab film garapan sutradara Uli Rahman itu memiliki latar budaya Sunda yang kental. Intinya, karakter Winky asli berdarah Jawa Barat. Dengan demikian disamping menjadi pria modern akting Winky tetap lekat dengan kekentalan budayanya.

DJ Winky
DJ Winky dipilih karena musikalitasnya. (Foto: MP/Albi)

Sang sutradara mengaku memilih Winky sebagaj pemeran utama bukan karena asal. Uli melihat sosok Winky merupakan paket sempurna. Pada dasarya ia memang musisi dan mahir memainkan alat musik seperti gitar. Sehingga menaruh pilihan ke Winky merupakan hal yang mudah untuknya. "Akhirnya terjawab semua. Dia sebagai pemeran utama," jelas Uli.

Namun menurut Winky, tetap saja sebagai musisi memerankan karakter vokalis tidaklah mudah. Karena kata Winky kemampuan menjadi vokalis tidak bisa dimiliki sembarang orang, terutama vokalis rock. Dalam hal ini bukan sekadar kualitas suara, tetapi olah gestur tubuh di atas panggung. "Gua kan musisi tapi bukan vokalis," tukasnya.

Pada film yang dirilis pada 12 Juli 2018 itu, ia beradu akting bersama Bisma Karisma, Maryam Supraba, Iang Darmawan, Budi Dalton, dan artis pendagang baru Cleita Ariella. Kamu yang penasaran dengan kembalinya Winky di dunia akting, jangan lupa saksikan filmnya pekan depan ya! (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH